PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Diduga Sirkulasi Kurang, Septik Tank Hotel Paragon Meledak

Senin, 20 Juni 2016

00:00 WITA

Badung

4695 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Badung, suaradewata.com - Pembuangan tinja atau kotoran atau septi tank milik Hotel Bali Paragon Resort, yang berlokasi di Jalan Raya Kampus Udayana, Jimbaran, Badung tiba-tiba meledak, pada Senin (20/06/2016) sekitar pukul 13.00 wita siang. Akibat ledakan tersebut, dua orang karyawan hotel mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Udayana, Jimbaran, Badung.

Kapolsek Kuta Selatan Kompol I Wayan Latra saat dikonfirmasi mengatakan, kronologis ledakan terjadi pada pukul 12.45 wita siang, dan  ledakan berasal dari tempat penampungan Sewerage Treatment Plant (STP) atau sistem perpipaan air sanitasi dan toilet, yang ada di hotel tersebut.

Diterangkannya, saat itu ada seorang sekurity hotel bernama Ketut Risa, (45) yang sedang melaksanakan tugas jaga hotel dan berada di radius tak jauh dari lokasi ledakan. Saksi menerangkan bahwa ledakan memang benar berasal dari saluran pipa air yang berada di lantai bawah ruang security. Maka dia pun segera melakukan pengecekan ke area septi tank.

"Akibat ledakan tembok hotel sampai retak-retak," ujar Kapolsek saat dikonfirmasi, Senin (20/06/2016).

Sementara itu akibat peristiwa ledakan tersebut dua karyawan hotel mengalami luka-luka yaitu I Gede A Eka Saputra, Laki, (17) seorang siswa training dari SMK N 1 Kuta Selatan, yang beralamat di Perum Taman Griya, Kubung Batu No 12, Jimbaran, Kuta Selatan. Dan Kholiawati, perempuan (41) , dengan alamat Jalan Imam Bonjol Gg 100 No 5, Pemecutan Kelod, Denpasar Barat. Keduanya dibawa ke RS Udayana, Jimbaran, Badung, untuk menjalani perawatan medis.

Diterangkan Kapolsek, korban atas nama I Gede A Eka Saputra mengalami luka robek pada kepala bagian kiri dengan 8 jahitan, luka goresan pada betis kaki kiri, dan luka gores pada jempol kanan.

"Tapi korban sudah di perbolehkan pulang," ujarnya.

Sementara korban perempuan bernama Kholiawati, Latra menjelaskan bahwa korban sempat mengalami pingsan dan luka bakar pada wajahnya tepatnya di bagian jidat.

"Untuk sementara korban masih berada di rumah sakit Udayana Jimbaran, Badung," katanya.

Sementara itu, dari hasil olah TKP sementara, menurut Kapolsek penyebab terjadinya ledakan diduga karena kurang baiknya sirkulasi udara dalam Septi tank.

"Ya diduga karena sirkulasi udara didalam septik tank kurang baik, kita bekerjasama dengan team Inafis Polresta untuk penyelidikan penyebab ledakan," pungkasnya. ids


Komentar

Berita Terbaru

\