PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Muscab Partai Demokrat Karangasem Ditunda

Selasa, 17 Mei 2016

00:00 WITA

Denpasar

3530 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Denpasar, suaradewata.com - Partai Demokrat menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak untuk sembilan kabupaten dan kota di Bali di Inna Grand Bali Beach Sanur, Denpasar, Senin (16/5). Sayangnya, hanya Muscab delapan kabupaten dan kota yang berjalan mulus.

Sementara Muscab Partai Demokrat Kabupaten Karangasem justru berakhir deadlock, sehingga diputuskan untuk ditunda. Konon, Muscab ini deadlock lantaran pertarungan yang sama kuat antara calon petahana I Gusti Putu Eka Mulyawan WS alias Gus Wawan dengan penantangnya Sumantara.

Di tengah pertarungan imbang ini, justru ketua PAC Kecamatan Rendang yang menjadi penentu, menghilang dari arena Muscab. Hanya saja, isu ini dibantah keras oleh Gus Wawan.

Menurut dia, yang sesungguhnya terjadi adalah Muscab Partai Demokrat Karangasem justru sama sekali belum dibuka oleh DPP Partai Demokrat. Itu terjadi, lantaran waktu yang sangat mepet.

"Jadi ini murni ditunda karena waktu baiknya sudah lewat. Muscab sama sekali belum dibuka oleh DPP, sehingga tidak benar jika deadlock," tandas Gus Wawan, saat dikonfirmasi usai penutupan Muscab serentak ini.

Selain karena masalah waktu, diakuinya penundaaan ini dilakukan karena salah satu ketua PAC Partai Demokrat yang memiliki hak suara, tidak hadir. Ia menepis ketidakhadiran ketua PAC dimaksud adalah bentuk boikot terhadap pelaksanana Muscab.

"Bukan boikot. Yang benar, yang bersangkutan sedang sakit. Katanya sedang demam," papar Gus Wawan, yang didampingi Ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta.

Hal tak jauh berbeda juga dilontarkan Mudarta, yang terpilih secara aklamasi dalam Musda Partai Demokrat Bali sehari sebelumnya. Menurut dia, Muscab Partai Demokrat Karangasem ditunda oleh DPP Partai Demokrat karena mempertimbangkan waktu yang sudah mepet.

"Waktu baiknya sudah lewat. Jadi diputuskan ditunda. Belum lagi ada satu PAC yang absen. Padahal, kita ingin 100 persen PAC hadir," jelas Mudarta.

Ia mengaku, pihaknya memberi ruang kepada DPC Partai Demokrat Kabupaten Karangasem, untuk kembali menjadwal ulang pelaksanaan Muscab. "Kita beri waktu. Nanti Muscab Karangasem akan dilaksanakan di Kantor DPD Partai Demokrat Bali," pungkasnya. san


Komentar

Berita Terbaru

\