PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Ratusan Crosser Ramaikan Bantaran Tukad Unda

Minggu, 15 Mei 2016

00:00 WITA

Klungkung

5311 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Klungkung,suaradewata.com – Sebanyak 300 starter meramaikan event Motocross Bupati Klungkung Cup I yang digelar di Sircuit Green Valley, persisnya di bantaran Tukad Unda Banjar Lebah Semarapura Kangin, Klungkung.

Event pertama kalinya di Klungkung ini diharapkan mampu menjaring bibit croser di Kabupaten klungkung yang nantinya akan berlaga di Porprov Bali mendatang.

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta hadir dalam event tersebut dan didaulat membuka kejuaraan Motocross Bupati Cup I. Hadir pula Sekda Kabupaten Klungkung Gde Putu Winastra, Camat Klungkung Komang Gede Wisnuadi, perwakilan Disdikpora Klungkung, perbekel, bendesa, serta tokoh masyarakat setempat.

Ida Bagus Agung Prayuda selaku ketua panitia menjelaskan kejuaraan ini berlangsung selama 3 hari yakni dari tanggal 13 sampai tanggal 15 Mei 2016. Jumlah peserta yang mengikuti kejuaraan ini sebanyak 300 starter.

Peserta kegiatan ini tidak hanya berasal dari Bali saja, dari luar Bali pun banyak crosser yang berpartisipasi antara lain dari Jawa, Kalimantan, Lombok, Sumba, dan NTB.

Untuk jumlah kelas yang diperlombakan sebanyak 17 kelas dengan agenda Minggu (15/5/2016) merupakan final untuk seluruh kelas yang akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 50 juta untuk seluruh kelas.

Dalam sambutannya yang dibacakan Wabup Kasta, Bupati Klungkung sangat mengapresiasi kejuaraan motocross tersebut. Dia berharap akan muncul atlet motocross yang mempunyai bakat yang nantinya dapat dibina untuk mengembangkan skill dari segi teknik, mental dan kemampuan lainnya sehingga menjadi atlet yang bisa dipilih sebagai mewakili Kabupaten Klungkung di event atau kejuaraan yang lebih besar.

Inilah upaya serius dari Pemkab Klungkung dalam memajukan Kabupaten Klungkung dari segala bidang, dari olahraga, seni maupun dari bidang lainnya.

Setiap kegiatan yang digelar oleh Pemkab Klungkung takkan berhasil tanpa adanya dukungan dari seluruh pihak masyarakat, dengan adanya kerjasama dari kedua belah pihak Kabupaten Klungkung bisa berkembang dan berprestasi khususnya di bidang olahraga motocross.

“Menang Kalah bukanlah hal utama dan terakhir, yang terpenting adalah semangat profesionalisme dan sportivitas diatas segala-galanya,” tambah Wabup Kasta

Sementara salah satu crosser muda Klungkung, Asal Desa Cucukan yang mengikuti kejuaraan Bupati Cup I, berharap event dan kejuaraan seperti ini lebih sering digelar. Selain bisa menyalurkan hobi yang positif, bibit-bibit crosser muda berpotensi juga bisa kita lihat. Sehingga, ke depan crosser Klungkung bisa menjadi lebih berprestasi di event nasional maupun internasional. (jul)


Komentar

Berita Terbaru

\