PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

21 Toko di Benoa Ludes Terbakar

Jumat, 06 Mei 2016

00:00 WITA

Denpasar

4424 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Denpasar, suaradewata.com – Kebakaran melanda kompleks pertokoan di areal Pelabuhan Benoa, persisnya di Jalan Ikan Tuna II, pada Jumat pagi (6/5/2016). Sebanyak 21 dari 30 unit toko ludes dalam peristiwa tersebut.

Informasi yang diperoleh kebakaran itu mulai terjadi sekitar pukul 05.30 Wita itu. Perlu waktu 7,5 jam bagi petugas pemadam kebakaran untuk menjinakkan api dengan melibatkan 11 unit kendaraan pemadam.

Lamanya proses pemadaman tersebut dikarenakan toko-toko yang terbakar itu sebagian besar menjual resin dan fiberglass, material kimia yang biasa dipakai membuat atau memperbaiki kapal. Ini juga yang membuat api begitu cepat merembet ke bangunan lainnya.

Sampai dengan pukul 13.00 Wita, petugas pemadam kebakaran masih melakukan proses pendinginan.

“Toko-toko itu sebagian besar menjual bahan kimia seperti resin dan fiberglass. Sebanyak 11 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Bahkan, semuanya sudah 3 kali bolak-balik mencari air,”jelas Kapolsek KP3 Benoa AKP I Nyoman Gatra saat dikonfirmasi.

Belum diketahui berapa total kerugian akibat peristiwa tersebut. Termasuk, dari mana sumber api berasal. Saat ini, pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan. (ids)


Komentar

Berita Terbaru

\