PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

PDIP Gelar Pasar Rakyat dan Pameran Produk Unggulan

Selasa, 03 Mei 2016

00:00 WITA

Denpasar

4232 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Untuk memeriahkan HUT ke-43 PDIP sekaligus menyambut Bulan Bung Karno, DPD PDIP Bali akan menggelar berbagai kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Renon, Denpasar, 7-8 Mei mendatang. Di antaranya adalah Pameran Produk Unggulan Desa Berdikari serta Pasar Rakyat.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Peringatan HUT Ke-43 PDIP dan Bulan Bung Karno, Dewa Made Mahayadnya alias Dewa Jack, dalam keterangan pers di Kantor DPD PDIP Bali, Selasa (3/5/2016). Menurut dia, khusus untuk pasar rakyat, pihaknya melibatkan 24 pedagang kuliner dari 9 kabupaten dan kota di Bali.

"Untuk Pasar Rakyat ini, kita juga akan sediakan sembako murah. Karena itu kami undang masyarakat untuk ambil bagian dalam Pasar Rakyat ini," papar Dewa Jack, yang didampingi jajaran panitia seperti Ketut Mandia dan Hartawan.

Mengenai Pameran Produk Unggulan Desa Berdikari, Dewa Jack menjelaskan, pihaknya akan menghadirkan 90 produk unggulan dari 9 kabupaten dan kota di Bali. Dari 90 produk unggulan tersebut, 10 di antaranya akan dipamerkan di Jakarta tanggal 1 Juni 2016 saat puncak peringatan HUT ke-43 PDIP.

Khusus untuk berbagai rangkaian kegiatan ini, Dewa Jack mengaku, pihaknya menargetkan 5 ribu pengunjung setiap harinya. Artinya selama dua hari dilaksanakan, minimal akan ada 10 ribu pengunjung.

"Asumsinya, jika 10 ribu pengunjung ini berbelanja Rp100 ribu, maka akan ada perputaran uang Rp1 miliar dalam kegiatan ini. Ini tentu menguntungkan para pedagang dan pengrajin yang kita libatkan," urai Dewa Jack, yang juga anggota Fraksi PDIP DPRD Bali.

Selain Pasar Rakyat dan Pameran Produk Unggulan Desa Berdikari, kegiatan ini juga akan dimeriahkan dengan Banteng Music Festival. Festival ini merupakan ajang kompetisi 18 grup band generasi muda yang lolos seleksi di tingkat kabupaten dan kota. san


Komentar

Berita Terbaru

\