PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Tamba Kembali Didaulat Nahkodai P3I Bali

Rabu, 16 Maret 2016

00:00 WITA

Denpasar

3833 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Denpasarsuaradewata.com - Masa kepemimpinan Nengah Tamba di asosiasi Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Bali, telah berakhir pada Februari 2016 lalu. Sesuai ketentuan, maka dengan berakhirnya masa jabatan tersebut, harus digelar pemilihan pengurus baru melalui forum Konferensi Daerah (Konferda) P3I Bali.

Hanya saja berdasarkan hasil rapat antara pengurus P3I Bali bersama anggota pada tanggal 4 Februari 2016, disepakati bahwa Konferda tidak dapat dilaksanakan. Bersamaan dengan itu, rapat tersebut juga secara bulat memutuskan untuk mempertahankan Tamba sebagai Ketua P3I Bali hingga tahun 2017.

Keputusan rapat ini, kembali diperkuat dalam rapat pengurus inti P3I Provinsi Bali, 14 Maret 2016. Dalam rapat kali ini, seluruh pengurus inti kembali mendaulatkan Tamba untuk tetap menahkodai asosiasi perusahaan periklanan tersebut.

Pemberian mandat kepada Tamba ini, ternyata bukan tanpa alasan. Pasalnya pada tahun 2017, P3I Bali akan menjadi pelaksana sekaligus tuan rumah pelaksanaan Ad-Asia (kongres asosiasi perusahaan periklanan tingkat Asia).

"Jadi sesungguhnya kepengurusan Pak Tamba sudah demisioner per Februari 2016. Hanya saja dalam rapat pengurus P3I Bali, disepakati bahwa masa jabatan Pak Tamba bersama pengurus diperpanjang hingga tahun 2017," papar Sekretaris P3I Bali IB Agung Gunarthawa, di Denpasar, Rabu (16/3).

Menurut Gunarthawa, keputusan untuk mempertahankan masa jabatan kepengurusan ini diambil setelah melalui pertimbangan matang. Yang paling urgen, P3I Bali akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Ad-Asia 2017.
"Ad-Asia ini akan dihadiri kurang lebih 3000 delegasi dari negara-negara di Asia Pasifik. Jadi, kami sepakat untuk menyukseskan Ad-Asia, dengan menunda pelaksanaan Konferda," tandas Gunarthawa, yang didampingi Tamba, Bendahara P3I Bali Edi Prabowo, dan pengurus inti lainnya.

Sementara Tamba yang juga Ketua Komisi III DPRD Bali, menambahkan, sesungguhnya ia sendiri menghendaki adanya regenerasi kepemimpinan di tubuh P3I Bali. Itu sebabnya, sejak awal dirinya membuka ruang seluas-luasnya bagi seluruh anggota P3I untuk tampil sebagai calon ketua dan bertarung di arena Konferda. Sayangnya, keinginan tersebut harus tertunda.

"Saya lebih senang apabila ada regenerasi kepemimpinan. Karena belum tentu saya lebih baik dibandingkan dengan kepemimpinan figur lainnya. Tetapi karena ada Ad-Asia 2017, maka pengurus dan anggota sepakat untuk kembali memberikan mandat kepada saya untuk memimpin hingga 2017 nanti," ujar Tamba.

Selain karena Ad-Asia, diakuinya pengurus dan anggota P3I Bali juga merasa puas dengan kinerja pengurus periode 2012-2016. "Selama ini P3I sudah dikenal luas masyarakat. Kontribusi kita juga bagi daerah jelas. Mungkin ini juga alasannya, sehingga anggota kembali memberikan mandat ini kepada saya. Dan saya siap menjalankan mandat ini," tutur Tamba.san


Komentar

Berita Terbaru

\