PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Sekda Gianyar Jenguk Siswi Terjatuh Ke Jurang Asal Petak

Senin, 07 Maret 2016

00:00 WITA

Gianyar

4496 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com - Kadek Febirianti (17), pelajar yang jatuh di Tukad Bojog, Banjar Petak Jeruk, Desa Suwat pada 17 September 2015, dijenguk Sekda Kabupaten Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra rumahnya, Minggu (6/3).

Gus Gaga didampingi, pemerhati sosial, I Nyoman Arjawa datang untuk memastikan perkembangan Febi, yang kini sudah mulai bisa berjalan meski harus menggunakan tongkat. Febi yang ditemani, Ibu Nyoman Wiarti tampak sumringah menerima kedatangan Gus Gaga di rumahnya.

Dengan senyum malu, Febi dan Nyoman Wiarti, didampingi Kadus Br. Petak Jeruk, I Wayan Gede Ari Putra dan Bendesa Petak Jeruk, I wayan Suardana mempersilahkan Gus Gaga duduk di bale daja, yang tampak plafonnya yang berlubang.

Gus Gaga yang dipersilahkan duduk, langsung menanyakan kondisi Febi sambil merangkul anak yatim 3 bersaudara tersebut, sambil menanyakan pasti kejadian peristiwa naas yang membuat patah pada kedua kaki dan dagunya. “Kalo mau jalan masih harus menggunakan tongkat, dan harus rutin kontrol ke Rumah Sakit Sanglah, jadi kalo perlu apa-apa masih harus minta bantuan”, ungkap siswi kelas XI SMK Pariwisata Budaya, Bedulu.

Selama ini untuk keperluan kontrol ke RS Sanglah dirinya bersama sang ibu, harus minta batuan tumpangan mobil dari tetangganya. Mendengar ini, Sekda Gus Gaga langsung menawarkan akan menyiapkan mobil untuk antar jemput Febi saat harus kontrol. “Tiang siapkan mobil untuk antar jemput Febi selama control, tinggal infokan saja, jadi tidak perlu repot harus mencari kendaraan kesana-sini”, ucap Gus Gaga.

Selain itu, Mantan Camat Gianyar ini juga akan membantu biaya pendidikan Febi, hingga tamat SMK. Selain itu akan mengupayakan batuan bedah rumah agar Febi bisa lebih nyaman belajar dirumahnya yang kini sudah mulai bocor dimana-mana. “Saya bantu biaya pendidikan Febi hingga tamat, SMK, saya sangat merasakan dulu bagaimana beratnya harus bekerja sambil sekolah, terlebih dalam kondisi seperti ini, saya pasti bantu”, ucap Gus Gaga.

Dalam kesempatan itu, Gus Gaga dihadapan Kadus dan Bendesa Petak Jeruk akan mengupayakan bantuan untuk pembangunan jembatan tempat Febi jatuh.

Menurut Kadus Petak Jeruk, I Wayan Gede Ariputra, pembangunan jembatan ini sangat dibutuhkan warganya sebagai akses terdekat menuju Desa Petak. Dengan keberadan jembatan ini, akan mampu lebih menggerak ekonomi 66 KK warga yang menggantukan hidup dari bertani dan mengukir.

Nyoman Wiarti menyampaikan terimakasih atas kepedulian dan perhatian Sekda Gianyar. Karena peduli dengan kondisi anak dan keluarganya. “Terimakasih sudah mau peduli dan membantu tiang dan Kadek Febi”, ungkapnya sambil berlinang air mata.

 

Seperti diberitakan sebelumnya Febiarianti, jatuh kejurang sedalam 30 meter bersama sepeda motor yang dikendarainya saat mengangkut gabah untuk menuju ke tempat penggilingan. Jembatan penghubung Desa Petak Jeruk dan Desa Suwat, kondisi amat berbahaya terlebih pada saat musih hujan. gus


Komentar

Berita Terbaru

\