PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Bupati Eka Apresiasi Pujawali di Pura Kubontingguh dan Muncaksari

Jumat, 04 Maret 2016

00:00 WITA

Tabanan

4014 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com/humas

Tabanan, suaradewata.com– Selain gemar turun ke masyarakat dengan program partisipatif, Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti juga getol menghadiri undangan persembahyangan. Kali ini dalam sehari, Bupati Eka menghadiri persembahyangan di Pura Khayangan Jagat Dalem Purwa Kubontingguh, dan Pura Luhur Muncaksari, Tabanan, Kamis (03/03/2016)

Bendesa Adat Kubontingguh, Gusti Gede Panca Putra mengatakan puncak pujawali  dilaksanakan pada Rabu (02/03/2016) lalu. Sementara untuk hari ini Kamis. (03/03/2016), dilaksanakan penganyaran kedua. “Untuk penyineban akan dilaksanakan pada Sabtu, (05/03/2016),”ucapnya. Disela sembahyang di Kebontingguh, Bupati Eka memberikan apresiasi, karena kata dia sebesar apapun upacara yang digelar akan terasa ringan jika dilandasi dengan rasa kebersamaan dan gotong royong. "Saya berterimakasih kepada masyarakat Desa Kubontingguh atas rasa kebersamaan ini. Saya berharap modal dasar ini dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan demi mewujudkan misi Tabanan yang Sejahtera, Aman dan Berprestasi (Serasi)," ujar Bupati Eka.

Sementara saat melakukan persembahyangan di Pura Luhur Muncaksari, di Banjar Anyar, Desa Sangketan, Penebel Tabanan. Bupati Eka disambut warga 4 Desa Pekraman sebagai pengempon Pura tersebut. Panitia Pura Luhur Muncaksari I Wayan Risma mengatakan Pura Luhur Muncaksari diempon oleh 4 Desa Pakraman. “Pura ini diempon oleh 4 Desa Pakraman, yakni Desa Pakraman Tingkih Karep, Desa Pakraman Puluk Puluk, Desa Pakraman Puring, dan Desa Pakraman Anyar, yang terdiri dari 300 KK,” jelasnya. Pura Muncaksari dulunya dikenal dengan nama Pura Bedugul Gumi.

Atas sambutan itu Bupati Eka juga memberikan apresiasi yang sama atas tersenggelaranya karya di pura tesebut dengan aman dan lancar. Dalam kesempatan itu pihaknya berharap masyarakat Tabanan khususnya selalu mendoakan kerahayuan Jagat Tabanan dan Bali. “Kita semua berharap Tabanan dan Bali serta Indonesia selalu diberi kerahayuan,” harapnya. Khusus untuk Pemkab Tabanan, Bupati Eka mengingatkan kepada semua SKPD untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi, sehingga permasalahan yang ada dapat dipecahkan bersama. "Saya tekankan kepada semua pihak untuk selalu meningkatkan kebersamaan dengan mengedepankan komunikasi dan koordinasi, sehingga apa yang menjadi visi Tabanan dapat terwujud,” paparnya. ina


Komentar

Berita Terbaru

\