PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Tebas Polisi, Buron Seminggu Rohman Ditangkap

Kamis, 03 Maret 2016

00:00 WITA

Denpasar

6262 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Denpasar, suaradewata.com - Satuan Polisi Air Polda Bali, bekerjasama  dengan Polresta Denpasar dan Polsek Denpasar Selatan, berhasil menangkap seorang tersangka penganiayaan yang terjadi pada salah satu anggota Kepolisian Pol Air (sebelumya ditulis Pol Airud) Polda Bali bernama Bharatu Ida Bagus Trisna Sedana, pada Kamis (26/02) lalu sekira pukul 21.00 malam di kawasan Panjer, Denpasar Selatan.

Tersangka bernama Muhamad Rohman (25) ditangkap pada Kamis (3/3) dinihari setelah petugas gabungan melakukan pengejaran selama satu minggu. Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan (Densel), AKP Hendi Septiandi mengatakan, pelaku ditangkap di sebuah bedeng di Jalan Tukad Sanghyang  pada Kamis (3/3) dini hari tadi.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Scoopy warna merah hitam bernomor polisi DK 6392 DX, sebilah pisau yang pernah digunakan oleh pelaku untuk menganiaya korban, kartu identitas pelaku, serta sebuah kartu perawatan di Rumah Sakit Jiwa Bangli.

Dia menjelaskan, penangkapan tersangka ini bermula dari adanya anggota kepolisian Pol Air Polda Bali yang melakukan penyelidikan satu hari sebelum pelaku ditangkap. Saat melakukan penyelidikan tersebut, salah seorang anggota kepolisian melihat pelaku sedang membuat ogoh-ogoh bersama beberapa pemuda lainnya di jalan Tukad Irawadi, Denpasar Selatan, Denpasar.

Setelah berhasil mendeteksi keberadaan pelaku di tempat pembuatan ogoh-ogoh tersebut, polisi tersebut langsung memanggil beberapa rekannya untuk menangkap pelaku.

Namun saat hendak ditangkap pelaku malah kabur dan menghilang dari tempat tersebut. Setelah polisi menginterogasi beberapa pemuda yang merupakan teman pelaku, akhirnya pihak kepolisian berhasil menemukan alamat pelaku dan langsung menggrebek rumah bedeng milik pelaku tersebut. Dan saat ditangkap, pelaku sempat melawan dan malah mencoba menyerang petugas.

"Dia sempat melawan. Anggota pun langsung bertindak cepat. Saat diinterogasi petugas, diketahui bahwa pelaku sempat memiliki riwayat gangguan jiwa. Hal ini juga diperkuat dengan adanya kartu bukti perawatan dari rumah sakit jiwa Bangli yang disita dari tangan korban sebagai batang bukti,” kata sumber di Kepolisian Polsek Densel yang enggan namanya ditulis.

Seperti diberitakan, Bharatu Ida Bagus Trisna Sedana (22) anggota Pol Air Polda Bali alamat Jalan Tukad Mawa Nomor 6, Kelurahan Panjer Kecamatan Denpasar Selatan, dianiayai oleh orang yang tak dikenal yang menggunakan sepeda motor pada Kamis (26/02) malam lalu sekitar pukul 21.00 wita malam. Korban mengalami luka tebas di tangan kanan sehingga korban harus dirawat intensif di RS Trijata, Polda Bali. Diduga pelaku langsung kabur menggunakan sepeda motornya.ids


Komentar

Berita Terbaru

\