PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

PLN Ingin Bersinergi dengan Pemkab Jembrana

Rabu, 24 Februari 2016

00:00 WITA

Jembrana

3877 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Jembrana, suaradewata.com - Kehadiran Manajer PLN (Persero) Area Bali Utara yang mewilayahi Jembrana dan Buleleng Ansats Pram Andreas. S bersama jajarannya menemui Bupati Jembrana I Putu Artha. Selain untuk masimakrama (silaturhami) sebagai manajer baru, Ansats juga ingin bersinergi dengan program Pemkab Jembrana terutama dalam hal kelistrikan. “Sebagai pimpinan baru yang bertugas di Jembrana, kami perlu memperkenalkan diri, sekaligus ingin bersinergi dengan program Pemkab. Rabu (24/2) 

Sementara, Bupati Jembrana I Putu Artha didampingi Asisten Ketataprajaan I Made Sudiada, menyambut baik kehadiran jajaran pimpinan PLN Cabang Negara, termasuk keinginan PLN untuk bersinergi dengan Pemkab Jembrana. Menurut Bupati, setidaknya ada tiga hal penting yang perlu disinergikan antara PLN dengan Pemkab. Ketiga hal tersebut adalah terkait dengan Penerangan Jalan Umum (PJU). Bupati Artha berharap dilakukan review ulang soal biaya rekening yang 24 jam, karena lampu PJU tidak hidup selama 24 jam. Sehingga anggaran biaya bayar listrik  bisa dihemat dan digunakan untuk program pengentasan kemiskinan.

Lebih lanjut, Bupati Artha juga meminta PLN untuk selalu berkoordinasi dengan SKPD terkait, ketika melakukan penebangan pohon di pinggir jalan yang ada kabel listriknya. Artha berharap pemangkasan pohon supaya lebih rapi sehingga tidak mengganggu pandangan. Yang ketiga Bupati Artha mengajak PLN bersinergi dalam pengentasan kemiskinan. Artha mengungkapkan, program bedah rumah untuk KK Miskin belum tersambung dengan listrik. Untuk itu Bupati Artha meminta PLN bisa membantu listrik murah untuk KK Miskin. “ KK Miskin tidak akan banyak memerlukan listrik, kalau ada yang murah kiranya bisa dibantu “ harap Bupati.

Menanggapi hal tersebut, Manajer PLN Ansats Pram Andreas mengaku siap untuk mensinergikan program tersebut. Bahkan ia mengungkapkan, untuk pemasangan listrik bagi KK Miskin, mulai tahun ini kembali melayani listrik yang berdaya 450 dan 900 watt, dan layanan tersebut akan diprioritaskan untuk KK Miskin.dep


Komentar

Berita Terbaru

\