Bupati Karangasem Gede Dana Hadiri Peringatan HUT ke 45 SMPN 2

  • 19 Februari 2024
  • 07:55 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1444 Pengunjung
Bupati Karangasem I Gede Dana saat menghadiri undangan peringatan HUT ke 45 SMPN 2 Karangasem, Minggu (18/2/2024). SD/nov/ist

Karangasem, suaradewata.com - Bupati Karangasem I Gede Dana  menghadiri undangan peringatan HUT ke 45 SMPN 2 Karangasem, Minggu (18/2/2024). Dalam sambutannya, Bupati Dana menegaskan pentingnya kerjasama harmonis untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan karakter siswa. "Harapan saya, perayaan SPEKTRAGANZA ini menjadi pilar kokoh dalam menunjang kejayaan SMP Negeri 2 Amlapura, meningkatkan prestasinya tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga internasional," ujar Bupati Dana.

Bupati juga berharap, sejumlah kegiatan lomba dan penghargaan diselenggarakan dalam rangka HUT SMP Negeri 2 Amlapura, dapat membangun solidaritas, kepedulian, serta memunculkan bakat dan talenta yang semestinya diberikan peluang. "Saya juga berharap sekolah ini terus meningkatkan pelayanannya kepada siswa dan masyarakat Karangasem pada umumnya," kata Gede Dana.

Bupati juga menyoroti pentingnya pengembangan kemampuan diri melalui Gerakan Merdeka Belajar dan Merdeka Mengajar. "Melalui gerakan dan semangat ini, diharapkan siswa dapat mengembangkan potensi dan kreativitasnya, berinovasi untuk meningkatkan prestasi," tambahnya sembari dengan bangga mengucapkan selamat merayakan HUT SMPN 2 dan berharap SMP Negeri 2 Amlapura terus menjadi ikon pendidikan yang membanggakan, dengan komitmen untuk terus berinovasi dan menjaga identitasnya sebagai sekolah yang berkualitas dan inspiratif bagi generasi muda.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Amlapura, I Kadek Wirawan, turut menyampaikan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-45 sekolah, termasuk lomba akademik dan non-akademik, bakti sosial donor darah, serta bantuan sosial bagi siswa ekonomi menengah ke bawah. "Kami juga menggelar kegiatan Bulan Bahasa Bali yang disinkronkan dengan HUT sekolah, sebagai bentuk upaya kami dalam memperkaya budaya lokal," ungkapnya.

Kepsek Kadek Wirawan mengatakan, peringatan ini tidak hanya menjadi momen untuk merayakan masa lalu, tetapi juga sebagai momentum untuk terus melangkah maju menuju prestasi yang lebih gemilang. SMP Negeri 2 Amlapura, sebagai sekolah kebanggaan Karangasem, berkomitmen untuk tetap menjaga identitasnya sebagai ikon pendidikan di daerah ini.

 "Kami berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh Bupati Karangasem I Gede Dana, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karangasem, serta seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam mendukung perjalanan sekolah ini menuju keunggulan. Semoga SMP Negeri 2 Amlapura terus menjadi tempat belajar yang inspiratif dan berkualitas bagi generasi muda Karangasem,"tutupnya. nov/rls/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER