PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Mulyadi Siap Wujudkan Program Sekolah Gratis di Tabanan

Senin, 28 Oktober 2024

08:00 WITA

Tabanan

1318 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Mulyadi Siap Wujudkan Program Sekolah Gratis di Tabanan

Tabanan, suaradewata.com – Calon Bupati Tabanan nomor urut 1, I Nyoman Mulyadi, menegaskan komitmennya untuk menyediakan sekolah gratis di Kabupaten Tabanan apabila dirinya terpilih dalam Pilkada 2024. Pernyataan tersebut ia sampaikan di hadapan warga saat kampanye di Wantilan Banjar Anyar, Desa Perean Kangin, Kecamatan Baturiti, Sabtu (26/10/2024).

Mulyadi menjelaskan, program sekolah gratis yang akan mencakup TK, SD, hingga SMP ini juga selaras dengan visi pasangan calon Gubernur Bali nomor urut 1, Made Muliawan Arya (De Gadjah) dan Putu Agus Suradnyana (Mulia-PAS), yang membawa program serupa untuk tingkat provinsi.

“Astungkara, jika kami dipercaya memimpin Tabanan dan Bali, maka pendidikan gratis bagi anak-anak di Tabanan akan menjadi kenyataan,” ujar Mulyadi.

 

Menurut Mulyadi, rencana ini sangat mungkin terealisasi berkat potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tabanan yang cukup besar. Ia mengungkapkan bahwa pengelolaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang lebih efektif dapat memastikan program pendidikan gratis ini berjalan dengan baik.

“Contohnya di Kabupaten Jembrana, dengan PAD sekitar Rp130 miliar mereka bisa memberikan pendidikan gratis. PAD Tabanan sekitar Rp400 miliar, tentu kita juga bisa wujudkan pendidikan gratis,” tegasnya.

 

Selain pendidikan gratis, Mulyadi yang berpasangan dengan I Nyoman Ardika alias Sengap juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas infrastruktur jalan serta memperbaiki akses layanan kesehatan bagi masyarakat Tabanan. ayu/yok


Komentar

Berita Terbaru

\