PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Juragan Perahu Bersatu Nyatakan Dukungan untuk Bang-Ipat di Jembrana

Senin, 21 Oktober 2024

19:28 WITA

Jembrana

1526 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Juragan perahu berkumpul menyatakan dukungan penuh untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jembrana, I Made Kembang Hartawan dan I Gede Ngurah Patriana Krisna (Bang Ipat)

Jembrana, suaradewata.com- Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, menjadi saksi peristiwa bersejarah yang menggemparkan panggung politik daerah. Hampir 40 juragan perahu dari seluruh penjuru desa berkumpul menyatakan dukungan penuh untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jembrana, I Made Kembang Hartawan dan I Gede Ngurah Patriana Krisna (Bang Ipat). Dukungan luar biasa ini disampaikan dalam acara sederhana yang dibalut dengan makan siang penuh keakraban di kediaman Pak Haji Zakaria, juragan perahu legendaris yang menguasai armada laut "Bintang Samudra."

Suasana itu terasa berbeda. Perbincangan hangatnya antara para juragan perahu tidak hanya membahas tangkapan ikan, tetapi juga harapan besar akan hadirnya sosok pemimpin muda dan energik yang mampu membawa perubahan nyata bagi Jembrana. Semua pemandangan terlihat di Bang Ipat, yang dianggap sebagai simbol harapan baru dengan visi dan misi yang jelas untuk memajukan sektor perikanan dan kesejahteraan rakyat pesisir. “Selama ini, kami pemimpin membutuhkan yang mengerti apa yang kami rasakan. Bang Ipat adalah pilihan kami. Kami yakin dia bisa membawa angin segar dan membenahi berbagai permasalahan yang kami hadapi,” ujar Pak Haji Zakaria dengan nada penuh semangat dan disambut langsung dengan sorak sorai para juragan perahu yang hadir, menciptakan suasana penuh optimisme dan harapan.

Para juragan menegaskan bahwa mereka menginginkan sosok pemimpin yang tidak hanya berani melakukan terobosan, tetapi juga siap turun langsung ke lapangan untuk menyelesaikan masalah. Bang Ipat, dengan usianya yang relatif muda dan energi yang meluap-luap, dianggap mampu mewakili semangat kaum nelayan yang tak kenal lelah berjuang menghadapi ganasnya ombak. Dukungan para juragan perahu ini seakan menjadi angin kencang yang mendorong perahu Bang Ipat semakin melaju menuju kemenangan. “Selama ini, kami hanya menjanjikan tanpa adanya realisasi yang nyata. Bang Ipat membawa harapan baru dengan program-program yang pro-rakyat pesisir, seperti perbaikan infrastruktur pelabuhan, bantuan modal usaha tanpa bunga, dan jaminan sosial bagi keluarga nelayan,” ungkap Ahmad, salah satu juragan perahu dengan diamini oleh puluhan juragan lainnya yang secara serentak menyuarakan dukungan mereka.

Acara yang sederhana namun penuh makna itu membuktikan satu hal yakni, Bang Ipat sudah menjadi simbol harapan baru bagi masyarakat Pengambengan. Para juragan perahu yang selama ini menjadi tulang punggung perekonomian desa kini bersatu dan bergerak dengan dukungan solid dari para juragan perahu yang bertekad memenangkan Bang Ipat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Jembrana. Seusai acara, para juragan mendebarkan dengan bangga sambil memelihara, "Bang Ipat untuk Jembrana baru!" Teriakan mereka menggema di seantero desa, menandai bahwa perubahan besar tengah berlayar menuju Jembrana. Dukungan para juragan ini jelas bukan sekedar simbolis. “Ini merupakan wujud dari tekad dan keyakinan bahwa Jembrana membutuhkan pemimpin yang benar-benar mampu membawa perubahan nyata,” pungkas Zakaria. dep/adn


Komentar

Berita Terbaru

\



PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Presiden Prabowo Dihormati Pemimpin Dunia