PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Golkar Tunjuk Asta Dharma Sebagai Wakil Ketua DPRD Tabanan

Rabu, 11 September 2024

21:08 WITA

Tabanan

1839 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Golkar Tunjuk Asta Dharma Sebagai Wakil Ketua DPRD Tabanan

Tabanan, suaradewata.com  – Rekomendasi dari DPP Partai Golkar terkait calon Wakil Ketua dan Ketua Fraksi DPRD Tabanan yang telah lama dinanti akhirnya dikeluarkan. Surat DPP Partai Golkar Nomor B-104/DPP/GOLKAR/IX/2024, yang ditandatangani oleh Ketua Umum Bahlil Lahadalia dan Sekjen Muhammad Sarmuji, tertanggal 10 September 2024, menjadi dasar penunjukan tersebut.

Dalam rekomendasi itu, I Made Asta Dharma ditunjuk sebagai calon Wakil Ketua DPRD Tabanan periode 2024-2029, sementara I Ketut Budi Adnyana ditetapkan sebagai Ketua Fraksi Golkar di DPRD Tabanan.

 

Ketua DPD Golkar Tabanan, I Nyoman Wirya, mengkonfirmasi kabar tersebut pada Rabu (11/9/2024). Meskipun dokumen fisik rekomendasi belum diterima oleh DPD II Golkar Tabanan, keberadaan dokumen dalam format PDF dianggap sah. “Fisiknya masih dibawa DPD I, tapi kami sudah menerima PDF-nya,” ungkap Wirya.

Ia menjelaskan bahwa rekomendasi tersebut akan segera dikirimkan ke Sekretariat DPRD Tabanan, karena saat ini hanya Partai Golkar yang belum mengajukan rekomendasi. “Kami akan segera mengurusnya,” tambahnya.

Sementara itu, Asta Dharma, yang dihubungi untuk memberikan keterangan lebih lanjut, membenarkan informasi tersebut. Ia mengungkapkan bahwa sebelumnya ia bertemu langsung dengan Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia, yang secara lisan menyatakan akan memberikan rekomendasi kepada dirinya. Hal ini kemudian diikuti dengan diterbitkannya SK Penetapan Pimpinan DPRD Tabanan.

 

“Baru saja saya menerima PDF-nya dari DPP,” kata Asta Dharma, yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Golkar Tabanan. 

Asta Dharma mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Sekretariat DPRD Tabanan untuk menindaklanjuti rekomendasi ini melalui rapat paripurna. Ia menambahkan bahwa posisi Ketua Fraksi Golkar juga telah diisi oleh I Ketut Budi Adnyana. “Rekomendasi sudah jelas dan kami sudah berkoordinasi dengan Sekretaris Dewan,” tutupnya. ayu/yok


Komentar

Berita Terbaru

\