PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Kecelakaan Maut di Selemadeg Barat: Truck Fuso Tabrak Toyota Alphard Akibat Rem Blong

Senin, 30 September 2024

10:20 WITA

Tabanan

2189 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

laka lantas di Jalur Denpasar-Gilimanuk memasuki wilayah Selemadeg Barat. (IST)

Tabanan, suaradewata.com  – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalan Nasional Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di Banjar Pengasahan, Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan, pada Minggu sore (29/9). Insiden ini melibatkan sebuah Truck Fuso dan Toyota Alphard, yang disebabkan oleh kerusakan pada sistem rem kendaraan.

Kepala Bagian Humas Polres Tabanan, Iptu I Gusti Made Berata, menjelaskan bahwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 14.40 Wita. Truck Fuso dengan nomor polisi W 8461 UQ, yang dikemudikan oleh Poniardi, 53, dari Probolinggo, Jawa Timur, tidak dapat mengerem dengan baik akibat rem blong. Sementara itu, Toyota Alphard dengan nomor polisi L 1824 DBC yang dikemudikan oleh Alvin Dwi Pradipta, 36, dari Jakarta Timur, melaju dari arah berlawanan.

“Awalnya, Truck Fuso yang datang dari arah Gilimanuk menuju Denpasar berjalan perlahan karena kondisi lalu lintas yang sedikit tersendat. Namun, ketika pengemudinya menyadari remnya tidak berfungsi, dia berusaha membanting stir ke kanan, tetapi saat itu juga datang mobil Alphard dari arah timur,” ungkap Iptu Berata.

 

Kecelakaan ini terjadi di jalur kanan, di mana Toyota Alphard melaju. Meski tabrakan cukup keras, beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Semua penumpang di Toyota Alphard dan pengemudi truck dalam keadaan selamat dan sadar.

Namun, Toyota Alphard mengalami kerusakan parah di bagian depan, dengan total kerugian yang diperkirakan mencapai lebih dari Rp 20 juta. Polisi mengimbau kepada para pengemudi untuk selalu melakukan pemeriksaan kendaraan sebelum berangkat guna mencegah kecelakaan serupa terjadi di masa depan. ayu/yok


Komentar

Berita Terbaru

\