PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

PDIP Tetapkan I Nyoman Arnawa Sebagai Ketua DPRD Tabanan yang Baru

Rabu, 28 Agustus 2024

22:00 WITA

Tabanan

1538 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

I Nyoman Arnawa

Tabanan, suaradewata.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi telah menetapkan I Nyoman Arnawa sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tabanan. Dengan keputusan ini, Arnawa, yang akrab disapa Komet, akan menggantikan I Made Dirga yang saat ini menjabat sebagai Ketua Sementara DPRD Tabanan sejak dilantik pada 5 Agustus lalu.

Dalam konfirmasinya pada Jumat (23/8/2024), Komet mengungkapkan bahwa ia telah menerima rekomendasi sebagai Ketua DPRD Tabanan untuk periode 2019-2024. Rekomendasi tersebut diserahkan di kantor sekretariat DPD PDIP Provinsi Bali.

 

“Rekomendasi Ketua DPRD sudah resmi dikeluarkan atas nama I Nyoman Arnawa. Penyerahan dilakukan di Kantor DPD PDIP Provinsi Bali sekitar pukul 12.00 tadi,” kata Komet yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PDIP Tabanan.

Komet menambahkan bahwa rekomendasi yang diterima akan disampaikan kepada DPC dan DPRD Tabanan untuk diproses lebih lanjut. 

Mengenai posisi Ketua Fraksi PDIP di DPRD Tabanan, Arnawa menyatakan bahwa hingga saat ini belum ada kader yang ditunjuk untuk mengisi posisi tersebut. Namun, ia mengungkapkan ada dua nama kader yang berpotensi untuk menduduki jabatan Ketua Fraksi PDIP.

“Dua kader yang berpeluang adalah I Putu Eka Putra Nurcahyadi, yang meraih suara tinggi dalam Pemilu 2024, dan AA Nyoman Dharma Putra,” ujarnya.  

 

Kedua kandidat tersebut dianggap memiliki keunggulan masing-masing. Eka Nurcahyadi dikenal sebagai kader dengan suara terbanyak, sementara AA Nyoman Dharma Putra menjabat sebagai bendahara DPC yang berpengalaman di struktural partai. 

“Keduanya berpotensi, tetapi keputusan resmi masih menunggu hasil rapat pembahasan di DPC,” tambahnya. ayu/yok


Komentar

Berita Terbaru

\