PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Joni, Pemuda Viral Pemanjat Tiang Bendera, Resmi Jadi Bintara TNI AD

Jumat, 27 September 2024

17:09 WITA

Tabanan

1658 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Joni, Pemuda Viral Pemanjat Tiang Bendera, Resmi Jadi Bintara TNI AD

Tabanan, suaradewata.com – Yohanes Ande Kalla, pemuda yang sempat viral karena aksi heroiknya memanjat tiang bendera saat perayaan HUT RI ke-73 pada tahun 2018, kini berhasil lolos seleksi Bintara TNI Angkatan Darat.

Joni, yang awalnya sempat dinyatakan tidak memenuhi syarat karena tinggi badan, diberikan kesempatan mengikuti rangkaian tes untuk menilai potensi lainnya.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IX/Udayana, Kolonel Inf Agung Udayana, S.E., M.M., mengonfirmasi kabar ini pada Rabu (25/9/2024). Ia menyatakan bahwa Joni telah melalui seluruh proses seleksi Bintara TNI AD dan dinyatakan lulus di kategori Keahlian Khusus.

“Joni menunjukkan kegigihan dan semangat luar biasa dalam mengikuti rangkaian tes. Dengan bimbingan pelatih dan dedikasi yang tinggi, dia akhirnya berhasil mencapai Tingkat Pusat dan lulus sebagai Bintara PK TNI AD Reguler Keahlian Tahun 2024 di Bandung,” jelas Agung Udayana.

Lebih lanjut, Agung menekankan bahwa keberhasilan Joni merupakan bukti kerja kerasnya dalam mewujudkan cita-citanya menjadi abdi negara.

Joni akan menjalani pendidikan di Rindam IX/Udayana bersama calon Bintara lainnya yang juga lulus seleksi.

“Joni bersama 218 calon Bintara lainnya telah mengikuti Upacara Pembukaan Pendidikan Bintara PK TNI AD TA 2024 pada Jumat (27/9/2024) di Rindam IX/Udayana. Pendidikan dasar akan berlangsung selama 5 bulan, diikuti pendidikan kejuruan selama 3 bulan,” tambahnya.

 

Joni, yang pada 2018 diundang Presiden ke Istana Kepresidenan bersama kedua orang tuanya, kini akan mewujudkan impiannya menjadi seorang prajurit.

Permintaan Joni kepada Presiden untuk mengabdi sebagai anggota TNI kini telah terwujud, setelah melalui berbagai pertimbangan dan penilaian oleh tim seleksi.

Dengan lulusnya Joni dalam seleksi Bintara TNI AD, ia siap mengemban tugas sebagai abdi negara sesuai dengan jalur yang telah ia perjuangkan. ayu/yok


Komentar

Berita Terbaru

\