PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Ratusan Pecatur Meriahkan Turnamen Catur R-JOSS24 Se-Buleleng Di GOR Bungkulan

Minggu, 22 September 2024

12:32 WITA

Buleleng

1508 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Buleleng, suaradewata.com- Guna mengasah dan meningkatkan kemampuan para Pecatur yang ada di Kabupaten Buleleng, Relawan JOSS24 Buleleng berkontribusi menggelar Turnamen Catur yang diikuti total peserta sebanyak131 pecatur se Kabupaten Buleleng. Ke 131 peserta ini terbagi atas tiga katagori, diantaranya Kategori U14 sebanyak 53 pecatur, U20 sebanyak 39 pecatur, dan katagori Umum sebanyak 39 pecatur di Gedung Olah Raga (GOR) Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng pada Sabtu, 21 September 2024.

Turnamen kali pertama diselenggarakan oleh Relawan Jengah Optimis Sutjidra-Supriatna24 (R-JOSS24) Buleleng ini, menghadirkan anggota Dewan Buleleng Dapil Kecamatan Sawan Dari PDIP Buleleng yakni Dewa Putu Sukardina, S,E yang sekaligus membuka turnamen Catur R-JOSS24 Buleleng. Selanjutnya hadir Pembina R - JOSS 24 I Nyoman Sunarta, S, H. M, H., Ketua Relawan JOSS24 Ketut Suka Legawa, bersama Pengurus Relawan JOSS24, yang penyelenggaraannya ditutup oleh Calon Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra Sp.OG. 

Ketua Panitia yang juga Ketua Relawan JOSS24 Buleleng, Ketut Suka Legawa mengatakan kegiatan perlombaan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Relawan JOSS24 Buleleng untuk mengasah kemampuan para atlet catur, dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 8.950.000.

"Turnamen catur ini kami buat untuk mengapresiasi para atlet Catur yang ada di Kabupaten Buleleng untuk mengasah kemampuan mereka dalam hal bermain Catur, Terlebih lagi dalam turnamen ini ada salah satu peserta Kadek Praba Wiguna yang usianya masia dibawah U14 yang ikut dalam Katagori Umum. Hal ini yang menjadi salah satu perhatian khusus dimana di usianya yang masih muda belia berani melawan pecatur yang usianya jauh diatasnya" ujar Sukalegawa. 

Sementaranya itu itu dr. I Nyoman Sutjidra Sp.Og. yang dalam kesempatan ini hadir sekaligus menutup turnament ini mengapresiasi antusias para peserta yang mencapai 131 Peserta hal ini membuktikan bahwa minat masyarakat dalam hal Catur masih sangat tinggi hal itu juga menjadikan tambahan bagi panitia yang mengadakan, dan kedepan hal ini akan menjadi pertimbangan untuk mengagendakan disetiap tahunya kedepan. 

"Kegiatan positif ini merupakan kegiatan yang harus berkelanjutan dan tentunya setiap tahunnya akan kami agendakan kedepan menjadi agenda tahunan, terimakasih untuk para peserta yang sudah berpartisipasi dan juga para relawan yang sudah mengadakan kegiatan ini" ucap dr. Sutjidra. 

Sebagai informasi Relawan JOSS24 Buleleng sebelum nya juga ikut berpartisipasi dalam event 17 Agustus dengan mengirim 1 Regu Gerak Jalan 17 KM, 1 Regu Gerak Jalan 45,Volly Putra Di berberapa Ivent yang ada di kabupaten Buleleng, Bhakti Sosial kebeberapa Wilayah yang ada di kabupaten Buleleng, dan kali ini Ivent Catur Se kabupaten Buleleng.sad/adn


Komentar

Berita Terbaru

\