PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

MPP Bangli Resmi Dilaunching, Sediakan 12 Outlet dan 7 Gerai Layanan Publik

Sabtu, 21 September 2024

12:28 WITA

Bangli

1349 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Lounching MPP Kabupaten Bangli, Jumat (20/9). SD/Ist

Bangli, suaradewata.com - Dibawah kepemimpinan Bupati Bangli SN Sedana Arta bersama Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Kabupaten Bangli terus melompat lebih tinggi baik dari sisi infrastruktur, sumber daya manusia serta di segala bidang seperti moto Kabupaten Bangli yakni “mimpi tidak untuk didiskusikan, tetapi mimpi harus dikerjakan”. Hal itu dapat dilihat dari pencapaian yang sudah mulai terlihat satu persatu secara nyata. Seperti halnya Mall Pelayanan Publik (MPP) yang di launching pada hari Jumat, (20/9/24). 

Lounching MPP yang beralamat di Jl. Brigjend Ngurah Rai, Bangli itu dilakukan 

Asisten lll Setda Provinsi Bali I Dewa Putu Sunartha didampingi Bupati Sedana Arta dan Wabup Wayan Diar. Saat itu, 

Sedana Arta menyampaikan, pembangunannya menelan biaya hingga 10 Miliar yang didanai 100% dari BKK Provinsi Bali pada Tahun 2023. Sementara Kabupaten Bangli hanya bisa mengalokasikan sebanyak kurang lebih 3 miliar untuk sarana prasarana di dalamnya. "Semua pembangunan ini tidak terlepas dari keseriusan Pemerintah Kabupaten Bangli didalam mengerjakan sesuatu sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Untuk itu kalau kita benar-benar serius mau melakukan sesuatu dari lubuk hati yang paling dalam maka yakinlah alam semesta akan bahu-membahu mewujudkannya," ujarnya. MPP Kabupaten Bangli memiliki 12 outlet dan 7 gerai. Terdiri dari berbagai layanan, seperti administrasi kependudukan, perbankan, dan lainnya. Sedangkan untuk gerai ada Kejaksaan, KPP Pratama Gianyar, BPN/Pertanahan. Untuk MPP sudah dibuka, namun untuk sinkronisasi pengoperasi dimulai 1 Oktober mendatang. 

Kata Bupati Sedana Arta dari tatap muka dengan anak muda Bangli, diharapkan bisa ada layanan Imigrasi di MPP Kabupaten Bangli. "Ribuan tenaga kerja asal Bangli yang bekerja keluar negeri. Mereka membutuhkan layanan imigrasi. Untuk itu kami akan komunikasi dengan pihak Imigrasi," ungkapnya. Lanjutnya, untuk diawal mungkin belum bisa imigrasi menetap, namun paling tidak bisa dimanfaatkan layanan mobile imigrasi. Namun nantinya layanan imigrasi bisa menetap. Selain banyak tenaga kerja Bangli, saat ini semakin berkembang LPK di Bangli. Tentu peserta tidak hanya dari Bangli saja. "Banyak dari luar Bangli, yang bekerja keluar negeri dan itu pemberangkatan dari LPK di Bangli," jelasnya. 

Sementara MPP Kabupaten Bangli tujuannya untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dengan layanan One Get System satu pintu bagi pelayanan kepada masyarakat Bangli. Hal tersebut juga akan mempermudah proses pelayanan yang dibutuhkan masyarakat dan mempermudah Perangkat Daerah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Sementara itu Asisten lll Setda Provinsi Bali I Dewa Putu Sunartha yang hadir mewakili Penjabat Gubernur Bali menyatakan dengan segala potensinya, Kabupaten Bangli akan semakin maju dengan adanya fasilitas MPP ini. "Saya yakin layanan publik yang efektif dan inovatif akan meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat mengingat Era digital menuntut kita semua untuk terus berinovasi. Oleh karena itu, Mari kita memanfaatkan teknologi informasi secara optimal untuk mewujudkan pelayan publik yang modern dan berkualitas," ungkapnya. 

Untuk itu, MPP diharapkan tidak hanya memberikan kemudahan bagi masyarakat tetapi juga menjadi simbol dari komitmen kita untuk selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat. "Kita juga harus memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras untuk mewujudkan mall pelayanan publik kabupaten Bangli dengan kolaborasi antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Bangli. saya optimis Bali akan semakin maju dan pelayanan publik akan semakin Prima," ujarnya.

Turut Hadir dalam acara tersebut Perwakilan Forkopimda Kabupaten Bangli, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangli, Direktur Rumah Sakit Jiwa Prov. Bali, Para Pimpinan Perangkat Daerah terkait di lingkungan Pemda Bangli, Para Tokoh Agama dan Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat di Kabupaten Bangli serta undangan lainnya.ard/adn


Komentar

Berita Terbaru

\