PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Pemkab Bangli Kian Gencarkan Sosialisasi Capaian Pembangunan

Kamis, 19 September 2024

12:29 WITA

Bangli

1338 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Bupati dan Wakil Bupati saat menghadiri sosialisasi Capaian Pembangunan Kabupaten Bangli, Rabu (18/9).

Bangli, suaradewata.com - Pemkab Bangli dibawah kepemimpinan Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar belakangan ini kian menggencarkan sosialisasi capaian pembangunan di Kabupaten Bangli. Kali ini, sosialisasi tersebut menyasar civitas akademik di dunia pendidikan. 

Hadir saat itu, Kepala Bappeda, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab. Bangli, Kadis Koperasi, Kepala Sekolah PAUD, TK Negeri, TK Swasta, Kelompok Bermain, Satuan Paud Sejenis, Kepala Sekolah SMA/ SMK dan Kepala LPK yang bertempat di Gedung Bhukti Mukti Bhakti (BMB) Kantor Bupati Bangli pada Rabu, (18/9/24).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangli I Komang Pariartha mengatakan, tujuan penyelenggaraan kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman kepada para Kepala Sekolah PAUD, SMA, SMK dan Kepala LPK di Kabupaten Bangli tentang berbagai capaian Pembangunan khususnya Pembangunan di bidang Pendidikan. "Diharapkan agar para Kepala sekolah memahami upaya-upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Bangli untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bangli," ujarnya. 

Sementara Bupati Sedana Arta mengatakan, Pemkab Bangli akan terus mendorong pertumbuhan pendidikan untuk membentuk sumber daya manusia yang handal melalui sarana dan prasarana pendidikan yang lebih baik. Salah satu bentuk nyata peranan tersebut adalah dihibahkannya lahan sebanyak 5 hektar untuk pembangunan Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Bangli. "Pendidikan itu diibaratkan sebuah lilin didalam kegelapan. Tanpa pendidikan tentunya masa depan tidak akan bisa cerah", ujarnya.

Selain dunia pendidikan, Kabupaten Bangli juga telah berhasil bangkit dan melompat lebih tinggi. Hal Itu dibuktikan melalui keberhasilannya dalam beberapa pembangunan seperti RSU, Alun-alun, Pasar, gedung dan infrastruktur. "Sebagai bukti nyata keberhasilan tersebut, Pemerintah Kabupaten Bangli telah banyak menerima penghargaan. "Salah satunya penghargaan Alun-alun terbaik se-Indonesia", ungkapnya.ard/adn


Komentar

Berita Terbaru

\