PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Keceriaan Anak PAUD dan Orag Tua Pawai Agustusan

Minggu, 11 Agustus 2024

14:11 WITA

Denpasar

1430 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Pawai menyambut hari kemerdekaan RI. sumber foto : mot/SD

Denpasar, suaradewata.com- Ratusan anak-anak PAUD dari berbagai wilayah di Denpasar, berkumpul dalam satu titik di Lapangan Lumintang, Minggu (11/08) Denpasar. Dengan berbagai arsesoris serba Merah Putih melakukan pawai menyambut hari kemerdekaan RI.

Bahkan bendera sepanjang 100 meter dibentangkan sambil berjalan mengitari area Lumintang. Bunda PAUD Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara yang hadir saat itu sangat mengapresiasi atas pelaksanaan Gebyar Merah Putih PAUD tahun ini. 

“Mari kita jadikan momentum ini sebagai pengingat akan pentingnya persatuan dan keberagaman dalam perjalanan kita sebagai bangsa. Bersama-sama, kita akan terus memupuk semangat kebangsaan dan memperkuat jati diri sebagai warga negara yang cinta tanah air,” ujarnya Bunda Sagung Antari.

Lanjutnya, Gebyar Merah Putih ini bukan hanya sekadar perayaan kemerdekaan, tetapi juga sebagai platform untuk menanamkan kecintaan anak-anak terhadap budaya dan semangat nasionalisme. 

Melalui berbagai kegiatan yang digelar, Ia berharap dapat membentuk generasi penerus yang tidak hanya memahami keberagaman, tetapi juga menghargainya sebagai bagian penting dari identitas bangsa.

“Kami berharap acara ini dapat memotivasi dan menginspirasi anak-anak untuk mencintai budaya Indonesia dan merasakan kebanggaan terhadap kemerdekaan negara kita. Mari kita terus bersama-sama mendalami dan meneruskan nilai-nilai luhur bangsa kepada generasi penerus,” ujarnya.

Sementara, Ketua IGTKI-PGRI Kota Denpasar, Ni Nyoman Puspitawati Yasa, S.Pd menjelaskan bahwa pelaksanaan Gebyar Merah Putih yang dirangkaikan dengan menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia ini mengusung tema “Bersatu Dalam Keberagaman Dengan Spirit Vasudhaiva Kutumbakan”. 

Pelaksanaan kegiatan ini, kata dia, bertujuan untuk menanamkan dan memupuk semangat cinta tanah air. Selain itu, melalui Gebyar Merah Putih ini juga diharapkan mampu mengasah kreativitas dan kemampuan bersosialisasi bagi anak usia dini. 

Seluruh peserta disampaikannya, merupakan siswa PAUD perwakilan dari Gugus Kecamatan se-Kota Denpasar. “Melalui kegiatan ini kami berharap dapat menumbuhkan kecintaan akan budaya Indonesia sejak usia dini menggalang persahabatan dan kesatuan antar anak dan guru PAUD se-Kota Denpasar,” singkatnya.mot/adn


Komentar

Berita Terbaru

\