PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Warung Makan Di Bangbang Ludes Terbakar, Sempat Terdengar Ledakan Dua Kali

Rabu, 31 Juli 2024

10:10 WITA

Bangli

12349 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Suasana TKP pasca musibah kebakaran di rumah makan di desa Bangbang, Tembuku, Bangli. sumber foto : ist/SD

Bangli, suaradewata.com - Warung makan Mang Dangka yang berlokasi di Jalan Raya Besakih, Desa Bangbang, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, tepatnya di seberang Indomart Bangbang, ludes terbakar, Senin (29 Juli 2024) sekitar pukul 23.22 Wita. Tak ada korban jiwa maupun luka. Namun kerugian material yang dialami pemilik warung makan, Komang Indra Dangka (52) mencapai ratusan juta rupiah.

Ditemui di TKP, Selasa (30/7), Ipar korban, Ketut Pujayasa menerangkan kobaran api diketahui muncul dari arah barat warung tepatnya di bagian dapur. Diduga karena kompor dan tabung gas meledak. “Karena warung dan tempat tinggalnya berbeda, jadi tak sempat menyelamatkan barang-barang,” sebut Pujayasa didampingi Perbekel Bangbang, Pande Putu Winata.

Selain bangunan dan segala isinya terbakar, rupanya ada sejumlah uang tunai yang jumlahnya mencapai Rp 130 juta juga ludes terbakar. Uang itu rencananya akan dipergunakan korban untuk renovasi rumah. Selain itu ada pula perhiasan emas seperti kalung dengan berat 8 geram juga terbakar. “Ada uang tunai ada pecahan 50 ribu dan 100 ribuan, yang dimasukan ke dalam satu galon air mineral kemasan, itu isinya full. Dikumpulkan sejak 4 tahun terakhir, juga ikut terbakar. Ada pula uang tunai sekitar 8 juta rupiah di dalam tas juga terbakar, uang itu mau dipakai bayar beras,” beber Pujayasa.

Sementara Kapolsek Tembuku AKP. Wayan Oka Yasa saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan kejadian tersebut. Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi, disebutkan, pusat api pada saat itu berada di sebelah barat warung tepatnya di bagian dapur. "Saat api membesar, saksi mendengar ledakan sebanyak 2 kali di perkirakan ledakan berasal dari tabung gas 3 kg yang berada di dapur," ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, nihil adanya korban jiwa. "Api dapat di padamkan dalam waktu satu jam dengan menerjunkan tiga unit Damkar Pemkab Bangli dan dibantu warga setempat sehingga kebakaran tidak sampai meluas," ujarnya.Untuk penyebab kebakaran, lanjutnya, diduga karena terjadi konsleting listrik pada sambungan kabel di dapur.ard/adn


Komentar

Berita Terbaru

\