PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Apes, Diduga Konsleting Listrik, Rumah Warga Apuan Ludes Terbakar

Selasa, 16 Juli 2024

20:34 WITA

Bangli

30744 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Petugas saat melakukan olah TKP musibah kebakaran di desa Apuan, Susut, Bangli. SD/Ist

Bangli, suaradewata com - Nasib apes dialami keluarga I Made Mertam warga Desa Apuan, Kecamatan Susut Bangli. Pasalnya, rumah miliknya, Selasa (16/7/2024) dilalap si jago merah.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Namun kerugian material yang diderita keluarga korban mencapai Rp 100 juta.  

Kapolsek Susut AKP Nengah Sarjana didampingi Kasi Humas Polres Bangli Iptu I Wayan Sarta menjelaskan, kronologis kejadian bermula sekira pukul 05.30 wita, ketika korban I Made Merta dan saksi Made Seribut hendak mematikan lampu, tiba-tiba melihat kepulan asap di jendela rumah miliknya. Mereka lalu berteriak meminta tolong. ”Mendengar teriakan minta tolong dari korban saksi lainnya dan warga dekat rumah korban menuju asal teriakan dikira ada apa, mengingat korban merupakan lansia,” katanya.

Dampaknya, api dengan cepat menyebar dari jendela hingga ke sisi kamar. Sembari menunggu bantuan damkar, pemadaman api dilakukan oleh warga dengan alat seadanya. “Selanjutnya dua Unit Damkar tiba dilokasi guna membantu pemadaman api. Api berhasil dipadamkan bersama warga karena ada kebetulan ada bak penampungan air di sebelah selatan rumah yang terbakar," ungkap AKP. Sarjana.

Sementara berdasarkan keterangan dari Petugas PLN dan petugas Inafis, kebakaran diduga karena adanya konsleting arus listrik. Terdapat pula kipas angin yang masih posisi hidup dan tercolok pada cuk rool. "Setibanya di TKP, personel melakukan pengamanan dan mengumpulkan barang bukti, saksi-saksi, memasang garis polisi,”ucapnya.ard/adn


Komentar

Berita Terbaru

\