PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Banggar DPRD Tabanan Bahas LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

Rabu, 03 April 2024

15:09 WITA

Tabanan

1426 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Rapat mengenai Laporan Keterangan dan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tabanan untuk tahun anggaran 2023. sumber foto : hms

Tabanan, suaradewata.com – Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tabanan mengadakan pembahasan mengenai Laporan Keterangan dan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tabanan untuk tahun anggaran 2023. Rapat yang berlangsung di gedung DPRD Tabanan ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tabanan , I Made Dirga, dan melibatkan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Tabanan.

Made Dirga menjelaskan bahwa agenda rapat kali ini ditujukan pada permintaan informasi terkait LKPJ Bupati Tabanan tahun anggaran 2023. Namun, Ketua TAPD, I Gede Susila, tidak dapat hadir sehingga jawaban atas pertanyaan akan disampaikan secara tertulis pada rapat kerja berikutnya.

“Karena tidak semua hadir maka jawaban atas pertanyaan-pertanyaan kami akan dijawab secara tertulis. Nanti TAPD akan memberikan jawaban,” ujar Dirga usai rapat.

Rapat ini merupakan bagian dari proses evaluasi dan transparansi terhadap kinerja pemerintahan Kabupaten Tabanan. DPRD Tabanan berharap dengan adanya pembahasan ini, LKPJ Bupati dapat memberikan gambaran yang jelas tentang pencapaian dan tantangan yang dihadapi selama tahun anggaran 2023. Pembahasan lebih lanjut akan dilaksanakan pada rapat kerja berikutnya, di mana jawaban tertulis dari TAPD akan disampaikan untuk menanggapi pertanyaan-pertanyaan yang ditunjuk oleh anggota Banggar DPRD Tabanan.

Melalui rapat ini, DPRD Tabanan berupaya memastikan bahwa anggaran pengelolaan dan pelaksanaan program pemerintah berjalan sesuai dengan rencana dan memberikan manfaat optimal bagi masyarakat Tabanan. ayu/adn


Komentar

Berita Terbaru

\