PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Wabup Wayan Diar Pimpinan Penuangan 20 Ton Eco Enzyme Di Danau Batur, Ini Yang Ditekankan 

Sabtu, 20 Januari 2024

15:10 WITA

Bangli

2206 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Wabup Wayan Diar saat memimpin penuangan Eco Enzyme di Dermaga Kedisan, Kintamani. SD/Ist

Bangli, suaradewata.com - Komitmen Pemkab Bangli dibawah kepemimpinan Bupati Sang Nyoman Sedana Arta bersama Wabup I Wayan Diar untuk memulihkan kembali ekosistem Danau Batur dari berbagai pencemaran terus digencarkan. Salah satu upaya yang dilakukan dengan konsisten melakukan penuangan cairan Eco Enzyme secara berkala untuk menetralisir kualitas air danau yang selama ini tercemar. 

Kali ini, penuangan Eco Enzyme yang dilakukan setiap dua minggu sekali telah memasuki tahap ke sembilan dari sebelas kali penuangan dengan target 237 ton Eco Enzyme. Penuangan yang dilakukan pada Jumat (19 Januari 2024) dipusatkan disekitaran Darmaga Kedisan Kintamani. Penuangan 20 ton lebih Eco enzyme tersebut, dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar didampingi Ketua GOW Kabupaten Bangli, Ny. Suciati Diar serta Pimpinan Prangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemkab Bangli. 

Disebutkan, Eco Enzyme adalah campuran mikroorganisme yang bermanfaat untuk menguraikan bahan organik dan mengurangi polusi lingkungan. "Eco enzyme merupakan olahan dari sisa sayuran dan buah tetapi memberikan manfaat yang luar biasa, termasuk membersihkan air yang tercemar," ujar Wabup Wayan Diar. 

Lanjutnya, Eco enzyme yang diproduksi di Kabupaten Bangli melibatkan PD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli, BUMD, Sekolah-sekolah, Pemerintahan Desa, PKK, berbagai komunitas serta masyarakat. "Dengan penuangan Eco enzyme ini, kita harapkan kwalitas air danau Batur bisa menjadi lebih baik dan bermanfaat untuk masyarakat luas," tegasnya.Hadir dalam kesempatan ini seluruh Anggota GOW, Anggota WHDI Kabupaten Bangli serta para Pegawai di lingkungan pemerintah Kabupaten Bangli.ard/adn


Komentar

Berita Terbaru

\