PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Momen Perayaan Hari Ibu, Nuning Suarakan 'Women Support Women'

Kamis, 21 Desember 2023

13:00 WITA

Tabanan

3300 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Putu Yuni Widyadnyani atau Nuning saat menghadiri Perayaan Hari Ibu di Kecamatan Marga. (istimewa)

Tabanan, suaradewata.com – Sebagai seorang perempuan dan seorang ibu, legislator asal Desa Geluntung, Kecamatan Marga, Tabanan, Bali, Putu Yuni Widyadnyani senantiasa menyuarakan women support women.

Maka dari itu ia senantiasa menjalin hubungan baik dengan perempuan-perempuan tangguh diluaran sana. Karena ia percaya pembangunan akan berjalan dengan baik saat seorang perempuan ikut ambil peran. “Sebagai perempuan kita bisa berperan dalam berbagai hal, karena di era seperti sekarang ini sudah zamannya emansipasi wanita,” tegasnya.

Menjadi seorang wakil rakyat yang kini duduk sebagai Sekretaris Komisi III DPRD Tabanan, perempuan inspiratif yang akrab disapa Nuning ini justru tidak melupakan apa yang menjadi concernnya selama ini.

Sehingga ia senantiasa melibatkan perempuan dalam berbagai kegiatannya. Selain untuk memberdayakan perempuan juga untuk menghormati sosok perempuan atau ibu itu sendiri.

“Tokoh-tokoh besar lahir dari seorang Ibu yang pastinya sangat luar biasa pula. Maka sudah seharusnya kita menghormati Ibu. Tidak hanya Ibu kita dirumah tapi seluruh Ibu yang ada di dunia ini,” imbuh alumni Sastra Inggris di Universitas Udayana tersebut.

Sebab menurutnya, menjadi seorang Ibu bukan lah hal yang mudah. Baik itu Ibu Rumah Tangga maupun Ibu yang berkarir di luar rumah. Semua memiliki tantangannya masing-masing.

Seperti halnya dirinya yang menjadi anggota DPRD Kabupaten Tabanan namun juga harus tetap mengurus suami dan anaknya yang masih balita. Apalagi ia juga harus mengajar di Stikes Advaita Medika Tabanan.

Belum lagi kegiatannya dalam berbagai organisasi yang ia geluti. Mulai dari Jaringan Radio Komunitas Indonesia, sebagai Penasehat di Komunitas Flobamora Tabanan, Penasehat di Forum Bhinneka Tunggal Ika Tabanan, Penasehat di Komunitas Pagar Nusa Tabanan, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Tabanan dan Ketua Umum Federasi Olahraga Barongsai Indonesia.

“Harus pintar membagi waktu, agar urusan pekerjaan dan urusan keluarga dapat berjalan seiring. Ini lah tantangan berat sebagai orang perempuan atau Ibu. Maka dari itu seorang perempuan atau Ibu itu butuh support,” lanjut Srikandi PDIP yang pada Pemilu 2024 ini kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Tabanan Dapil Marga-Kediri tersebut.

Dan pada moment hari Ibu kali ini, ia berharap para perempuan atau para Ibu dapat semakin berdaya disegala bidang. Dan dapat berperan aktif dalam pembangunan daerah. ayu/yok


Komentar

Berita Terbaru

\