PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Vladimir Terseret Ombak Pantai Saba

Rabu, 19 April 2023

22:50 WITA

Gianyar

2654 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Kapolres Gianyar, AKBP I Ketut Widiada memberikan pengarahan ke Tim SAR Gabungan. SD/gus

Gianyar, suaradewata.com - Warga negara Rusia, Vladimir Kushnirenko (34), hanyut dan tenggelam diterjang ombak Pantai Saba, Kecamatan Blahbatuh, Rabu (19/4) sore. Hingga malam, tim gabungan masih berupaya mencari keberadaan korban.

Informasi yang diterima, korban datang ke Pantai Saba bersama rekannya, Nadezhda Bezmenova (32) dan adiknya, Ivan Kushnirenko (31) sekitar pukul 17.45 wita. Ketiganya kemudian berenang menuju tengah dimana air laut saat itu agak surut. Namun tiba-tiba, ada gelombang besar yang menyapu korban dan rekannya. Mereka berusaha berenang ke tepian dengan sekuat tenaga.  

Vladimir sempat menghampiri dan memegang Nadezhda untuk menuju ke pinggir pantai. Namun Vladimir kehabisan tenaga dan lelah, korban juga tidak bisa berenang. Nadezhda berhasil menuju pinggir pantai, sedangkan Vladimir hanyut oleh gelombang dan tenggelam. Nadezhda kemudian memberitahukan ke staf Beach Club Flamengo bahwa rekannya terseret ombak. Pihak Flamengo segera menghubungi Polsek Blahbatuh untuk meminta bantuan.

Menerima laporan adanya peristiwa Wisman Rusia tenggelam akibat terseret ombak di Pantai Saba, personel Polres Gianyar, BPBD Kabupaten serta Balawista mendatangi TKP. Tim kemudian melakukan penyisiran untuk melakukan pencarian. Selain itu, diturunkan personel dari Tim SAR Polda Bali dan Basarnas Bali. "Hingga malam melakukan penyisiran dengan lampu penerangan dan APD belum menemukan korban. Pencarian akan dilanjutkan besok pagi pukul 06.00 Wita," terang Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, I Gusti Ngurah Dibya Presasta saat ditemui di lokasi kejadian.

Sementara itu, Kapolres Gianyar, AKBP I Ketut Widiada yang langsung memantau pencarian korban di Pantai Saba, mengatakan, karena korban belum ditemukan dan menurut pengalaman ahli dari Basarnas, kondisi korban tenggelam besok sudah biasa sudah mengapung ke pinggir. "Mudah-mudahan juga besok dari Direktorat Polairud Polda Bali ada kapal yang membantu melakukan pencarian, kami sudah laporkan ke pimpinan untuk mendapat tidak lanjut. Semakin banyak personel yang diturunkan semakin bagus, mudah-mudahan besok bisa ketemu," jelasnya.

Untuk area pencarian selain di Pantai Saba juga akan dilakukan mulai dari sebelah timur yakni Pantai Cucukan dan dari sebelah barat yakni Pantai Purnama. Sedangkan untuk pemberitahuan ke pihak Kedutaan atau Konjen Rusia, Kapolres Gianyar mengatakan telah berkoordinasi dengan Polda Bali untuk diteruskan ke Divisi Hubungan Internasional (Hubinter) Mabes Polri untuk berkomunikasi dengan Kedutaan Rusia. gus/ari


Komentar

Berita Terbaru

\