PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Tangani Sampah, DPRD Tabanan Desak Pemkab Segera Realisasikan Pengadaan Alat Berat

Selasa, 06 Desember 2022

16:00 WITA

Tabanan

1920 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Komisi II DPRD Tabanan saat sidak ke TPA Mandung beberapa waktu lalu. Foto IST

Tabanan, suaradewata.com – Permasalahan sampah memang menjadi salah satu hal yang terus dipantau oleh DPRD Tabanan. Sebab persoalan sampah seakan menjadi persoalan yang tak pernah usai.

 

Ketua Komisi II DPRD Tabanan I Wayan Lara menyebutkan permasalahan sampah di Kabupaten Tabanan harus segera diselesaikan sehingga tidak menimbulkan polemik di masyarakat. Karena disebutkannya persoalan sampah di Kabupaten Tabanan cukup sering terjadi sejak beberapa waktu lalu.

"Pemecahan adalah sampah ini satu, yakni realisasi apengadaan alat berat harus segera dilakukan, sehingga permasalahan sampah yang dihadapi TPA Mandung bisa segera diselesaikan dan  tidak ada lagi kasus sampah menumpuk karena TPA Mandung tutup dengan alasan alat berat rusak," ujarnya Selasa (6/12/2022).

 

Selain pengadaan alat berat yang harus segera direalisasikan, solusi lain yang yang sifatnya jangka panjang dilakukan adalah pemilahan sampah. Proses ini dilakukan supaya proses pembuatan gas dan pembuatan pupuk dari sampah-sampah organik bisa dilakukan untuk mengurangi volume sampah yang masuk ke TPA. ayu/yok


Komentar

Berita Terbaru

\