PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Komunitas Suporter Bola di Tabanan Diajak Doa Bersama Untuk Tragedi Kanjuruhan

Rabu, 05 Oktober 2022

21:40 WITA

Tabanan

1965 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Komunitas Suporter Bola di Tabanan Diajak Doa Bersama Untuk Tragedi Kanjuruhan di GWS, Rabu malam. Foto : STIMEWA

Tabanan, suaradewata.com - Seluruh elemen dan komunitas suporter sepak bola di Kabupaten Tabanan mengikuti acara doa bersama terkait tragedi rusuh sepak bola yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Doa bersama itu pun digelar di Garuda Wisnu Serasi (GWS), Rabu (5/10/2022) sekitar pukul 20.00 WITA.

Pantauan di lapangan, suporter sepak bola yang hadir menggunakan atribut serta membawa lilin. Kegiatan itu sendiri digagas Kapolres Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra kemudian dihadiri Askab PSSI Tabanan, PJU Polres Tabanan, Koordinator Aremania Tabanan, Koordinator Bonek Tabanan, Koordinator Semeton Dewata, Koordinator Brigaz Tabanan, Suporter Madura United, Suporter Viking (Persib) dan masyarakat pecinta sepak bola lainnya berjumlah 376 orang. 

Dimana menurut Kapolres Tabanan acara itu digelar sekaligus digunakan sebagai ajang untuk introspeksi dan mawas diri bagi para suporter sepak bola. "Dan tentunya acara ini kita lakukan sebagai bentuk keprihatinan dan ungkapan bela sungkawa," ujarnya.

Lebih lanjut, AKBP Ranefli mengatakan bahwa sepak bola adalah olahraga yang menjunjung tinggi sportivitas. Sehingga pihaknya berharap tragedi Kanjuruhan tidak terulang kembali. "Kita berharap tragedi Kanjuruhan ini merupakan yang terakhir dan tidak terulang kembali," tandasnya. 

Pada kesempatan itu Koordinator suporter Aremani juga membacakan Ikrar Damai Elemen Suporter Indonesia di Tabanan yang isinya sebagai berikut :

1. Kami elemen suporter klub Indonesia menyatakan belasungkawa sedalam-dalamnya bagi kawan2 kami aremania yang meninggal dalam insiden kanjuruhan pada malam 1 Oktober 2022 dan berharap tidak ada lagi insiden seperti ini di wilayah manapun di Indonesia.

2. Kami Elemen Suporter Klub Indonesia yg ada di Tabanan mengikrarkan janji Damai antar seluruh suporter Indonesia dan tidak ada lagi permusuhan serta tetap menjalin silahturahmi antar suporter.

3. Kami elemen suporter klub Indonesia menolak segala bentuk tindakan bersifat rasis dan anarkis yang dilakukan didalam maupun diluar stadion.

4. Kami elemen suporter klub Indonesia mendukung Pemerintah, Polri dan TNI dalam menjaga kondusivitas sepakbola di Indonesia.

Selanjutnya kegiatan diisi dengan tahlilan oleh suporter yang hadir serta tabur bunga. ayu/yok


Komentar

Berita Terbaru

\