PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Tiga Pejabat Pratama Yang Lolos Lelang Terbuka di Pemkab Tabanan Resmi Dilantik

Selasa, 05 Juli 2022

16:00 WITA

Tabanan

1995 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Bupati Tabanan saat melantik tiga pejabat pratama yang lolos lelang terbuka jabatan,Selasa (5/7/2022). Foto : ISTIMEWA

Tabanan, suaradewata.com – Roda mutasi di lingkungan Pemkab Tabanan kembali berputar. Mutasi tersebut diumumkan Selasa (5/7/2022).  Hal ini dilakukan menyusul dengan terpilihnya pejabat baru yang akan menduduki kursi tiga jabatan eselon IIB yang sebelumnya lowong.

 

Adapun ketiga pejabat yang terpilih dalam Seleksi Terbuka JPT Pratama tersebut adalah dr. I Gede Sudiarta yang terpilih sebagai Direktur BRSU Tabanan. Kemudian Made Dedy Darmasaputra yang terpilih sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Tabanan. Serta I Gusti Putu Ekayana yang terpilih sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tabanan.

 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tabanan, I Made Kristiadi Putra yang dikonfirmasi terpisah membenarkan perihal mutasi yang kembali digelar Pemkab Tabanan tersebut. “Hari ini kita melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas serta penyerahan SK Bupati Tabanan kepada pejabat fungsional , sekaligus penandatanganan pakta integritas,” ujarnya.

 

Lebih lanjut ia mengatakan, jabatan pimpinan tinggi pratama tersebut adalah tiga orang pejabat eselon IIB hasil lelang jabatan. Kemudian untuk jabatan fungsional ditugaskan sebagai Kepala Puskesmas. Adapun total pejabat struktural dan fungsional yang dilantik dan diambil sumpahnya sebanyak 27 orang. Terdiri dari JPT hasil lelang terbuka 3 orang. Administrator 7 orang yang terdiri dari eselon IIIa 6 orang dan IIIb 1 orang. Serta pengawas sebanyak 17 orang yang terdiri dari eselon Iva 13 orang dan Ivb 4 orang.

 

Hal itu sesuai dengan Surat Keputuan Bupati Tabanan Nomor 180/831/02/HK/2022, Surat Keputuan Bupati Tabanan Nomor 180/828/02/HK/2022, Surat Keputuan Bupati Tabanan Nomor 180/829/02/HK/2022, dan Surat Keputuan Bupati Tabanan Nomor 180/830/02/HK/2022. “Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Bapak Bupati di ruang rapat Bupati,” tandasnya.

 

Pergeseran juga terjadi pada jabatan Sekretaris Dinas PUPRPKP Tabanan. Dimana jabatan itu sebelumnya diisi oleh I Gusti Agung Nyoman Oka Kamasan dimutasi menjadi Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Tabanan. Sedangkan Sekdis PUPRPKP kini diisi oleh I Ketut Sudarba yang sebelumnya menjabat sebagai auditor madya pada Inspektorat Tabanan.

 

Kemudian juga ada pertukara jabatan antara Kabag Tata Pemerintahan yang sebelumnya dijabat oleh I Wayan Sudarya kini dijabat oleh Ni Wayan Mariati yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Satpol PP Tabanan. Sedangkan posisi Sekretaris Satpol PP Tabanan diisi oleh I Wayan Sudarya. ayu/yok


Komentar

Berita Terbaru

\