PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Sang Anak Sempat Lihat Bayangan Sebelum Lansia Ini Ditemukan Meninggal Dunia di Sungai

Rabu, 29 Juni 2022

21:00 WITA

Tabanan

2020 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Proses evakuasi korban oleh BPBD Tabanan dan pihak kepolisian. Foto : ISTIMEWA

Tabanan, suaradewata.com – Seorang lansia ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Sungai Tukad Yeh Dati, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Tabanan, Rabu (29/6/2022) sekitar pukul 16.30 WITA.

Lansia tersebut belakangan diketahui adalah Ida Bagus Ketut Oka, 82, alamat Banjar Umadiwang, Desa Batannyuh, Kecamatan Marga. Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, korban sebelumnya diketahui hilang sejak Selasa (28/6/2022). Dimana korban hingga sore hari tidak pulang ke rumahnya sehingga anak korban mencoba menghubungi korban lewat telepon.

Namun korban tidak mengangkat telepon. Sampai akhirnya pada hari Rabu sekitar pukul 16.00 WITA pihak keluarga memutuskan untuk menghaturkan Pekeling di sekitar TKP. Sesaat kemudian, salah satu anak korban melihat seperti bayangan di sekitar TKP sehingga anak korban merasa curiga, apalagi setelah melihat ada bekas muntahan di TKP.

Selanjutnya anak dan keluarga korban pun melakukan penelusuran di TKP dan aliran sungai. Dan benar saja, saksi kemudian menemukan korban dalam posisi tersangkut di pohon bambu yang ada dipinggir sungai Yeh Dati. Hal itu kemudian dilaporkan kepada pihak kepolisian yang selanjutnya melakukan evakuasi terhadap jenazah korban yang merupakan seorang purnawirawan TNI tersebut.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Kediri Kompol I Kadek Ardika membenarkan perihal peristiwa tersebut. Dirinya mengatakan bahwa berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi diduga korban meninggal dunia karena kondisi korban kurang fit dan korban terpeleset  sehingga terjatuh ke dalam sungai. “Kemungkinan korban lemas dan terjatuh ke sungai,” ujarnya.

Ditambahkannya jika saat ini jenazah korban sudah diambil oleh pihak keluarga dan pihak keluarga menerima peristiwa tersebut sebagau musibah dan menolak untuk dilakukan otopsi. ayu/yok


Komentar

Berita Terbaru

\