PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Perluas Jaringan, Perumda Tirta Amertha Buana Optimalkan Pelayanan dengan Simpel TAB

Rabu, 26 Januari 2022

09:35 WITA

Tabanan

1949 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Perbaikan saat terjadi gangguan pada jaringan Perumda Tirta Amertha Buana. (ISTIMEWA)

Tabanan, suaradewata.com -  Per bulan Desember 2021 Perumda Air Minum Tirta Amertha Buana Tabanan memiliki 60.328 SR. Di tahun 2022, Perumda Tirta Amertha Buana Tabanan pun memiliki target sambungan baru tidak jauh dari tahun 2021 yakni sekitar 1.300 sambungan rumah tangga (SR). Target itu pun optimis bisa tercapai mengingat perekonomian mulai bangkit.

Kabag Hubungan Langganan Perumda Air Minum Tirta Amertha Buana Tabanan, Ida Bagus Marjaya Wirata, didampingi Kasubag Humas I Wayan Agus Suanjaya menjelaskan bahwa untuk dapat mencapai target tersebut pihaknya senantiasa meningkatkan pelayanan.

“Diantaranya meningkatkan kualitas air dengan cara melakukan uji coba berkala terhadap kualitas air minum,” tegasnya Senin (26/1/2022).

Selain itu, Perumda Tirta Amertha Buana juga rutin melakukan pengecekan meter air pelanggan untuk menghindari kebocoran air. Selain itu Perumda Tirta Amertha Buana juga berinovasi dengan menggunakan sistem Simpel TAB yang saat ini masih dalam proses penyempurnaan. “Saat ini sistem kita ini sedang dilakukan penyempurnaan-penyempurnaan agar nantinya siap digunakan,” imbuhnya.

Dengan Simpel TAB ini nantinya pelanggan akan dimudahkan dalam menyampaikan gangguan, keluhan, atau sekedar mengecek jumlah tagihan. 

Sementara untuk mendorong masyarakat membayar tagihan, Perumda Tirta Amertha Buana terus memperbanyak loket pelayanan dengan melakukan kerjasama dengan pihak ketiga untuk melakukan pembayaran secara online.

Dan di tahun 2022 ini, Perumda Tirta Amertha Buana pun terus memperluas jaringan dengan berupaya menambah pelanggan. “Terutama menggaet pelanggan-pelanggan potensial seperti pengembang perumahan yang mulai bangkit pasca pandemi Covid-19,” tandasnya. (ayu/yok)

 


Komentar

Berita Terbaru

\