PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Untuk Jaga Kantor Puspem Badung Sewa Satpam Hingga Rp 9,7 Miliar

Senin, 03 Desember 2018

00:00 WITA

Badung

4223 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Badung, suaradewata.com - Kabupaten terkaya di Bali ini kembali akan menggelontorkan anggaran APBD sebesar Rp.9,7 miliar. Uang sebanyak itu diperuntukkan untuk menyewa jasa pengamanan yang bertugas di kawasan Pusat Pemerintahan (Puspem) Badung di Sempidi. 

Informasinya, jasa tenaga keamanan ini berada langsung dibawah koordinir Bagian Umum Setda Badung. Bahkan sudah masuk tahap tender di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) sebesar Rp 9.763.238.738,00-.

Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Badung I Nyoman Suardana, saat dikonfirmasi membenarkan soal tender jasa tenaga keamanan di Puspem Badung.

"Mekanismenya dilakukan tender terbuka yang diserahkan ke pihak ketiga. Siapapun pemenang tender wajib menyiapkan tenaga keamanan sesuai dengan kebutuhan," kata Suardana, Senin (3/12).

Suardana mengatakan tender dibuka sejak 29 November 2019. "Sejak diumumkan (Lelang) sudah ada beberapa rekanan yang berminat. Tercatat sudah lima yang mengajukan,” imbuhnya.

Ditegaskannya penggunaan jasa tenaga keamanan ini, bukan kali pertama. Tahun sebelumnya, semua perkantoran di Puspem Badung juga dijaga oleh security dengan sistem tender.

Dipastikannya untuk tahun ini sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni sebanyak 206 orang. 

"Mereka nantinya tetap bekerja sesuai sistem yang berlaku yaitu bergantian siang malam selama 24 jam. Sebanyak 206 orang yang kita butuhkan sudah termasuk untuk Rumah Jabatan Bupati dan Wakil Bupati," demikian kata Suardana. mot/ari


Komentar

Berita Terbaru

\