PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Tim SAR Berhasil Temukan Pemandu yang Hilang di Perairan Serangan

Kamis, 25 Oktober 2018

00:00 WITA

Denpasar

2597 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

istimewa

Denpasar, suaradewata.com - Seorang pemandu wisata seawalker watersport syang dilaporkan tengelam di perairan Serangan - Bali berhasil ditemukan oleh tim SAR. Jenazah korban ditemukan di dasar laut di sekitar lokasi kejadian pada kedalaman -+ 5 meter dalam keadaan meninggal dunia.

Sebelumnya, Rabu, (24/10/2018), pada pukul 15.16 wita Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar menerima laporan dari ibuk Devi tentang kondisi membahayakan manusia bahwa salah satu dari pemandu seawalker watersport Gold Island hilang setelah melakukan penyelaman di sekitar pelabuhan Serangan - Bali pada koordinat 8° 43'196"S - 115°14'892"E. Menurut Devi kejadian pada pukul 13.00 wita. Korban diketahui atas nama Dodik, 30, beralamat Jalan Tukad Punggawa, Serangan, Denpasar.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Peetolongan (Basarnas) Denpasar Ketut Gede Ardana, S.E langsung menerjunkan 1 tim (20 personil) ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian. Pencarian dilakukan dengan penyisiran di sekitar lokasi musibah menggunakan Riggid Inflatable Boat (RIB) Basarnas. Menurut Ardana korban akhirnya berhasil ditemukan pada pukul 17.10 wita setelah dilakukan penyelaman. "Kami menurunkan 2 orang penyelam dari Basarnas dan dibantu 1 orang penyelam dari rekan korban," terangnya. 

Dalam operasi SAR tersebut juga melibatkan potensi SAR dari Polair Polresta Denpasar 10 orang, Sabhara Polda Bali  2 orang dan Balawista Kabupaten Badung 1 orang. Jenazah korban selanjutnya dievakuasi menggunakan ambulance Basarnas menuju RSUP Sanglah Denpasar. ang/ari


Komentar

Berita Terbaru

\