PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Lepas Gerak Jalan Ketepatan Waktu SMP, Wabup Bangli Gelorakan Yel-Yel Kebangsaan

Kamis, 09 Agustus 2018

00:00 WITA

Bangli

3232 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Bangli, suaradewata.com – Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam menyemarakkan peringatan HUT RI ke-73 di Kabupaten Bangli. Salah satunya, gerak jalan ketepatan waktu bernuansa merah putih untuk tingkat SMP, Kamis (09/08/2018). Acara yang dipusatkan di Tugu Pahlawan Penglipuran Bangli, dilepas Wakil Bupati (Wabup) Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, juga disaksikan oleh Forkum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Bangli dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Bangli. Sebelum melepas peserta, Wabup Sendana Arta juga meneriakan yel-yel kebangsaan yang diikuti oleh semua peserta "Siapa kita Indonesia. Saya Indonesia, Saya Pancasila. NKRI Harga Mati". 

Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta pada kesempatan itu menghimbau semua pihak untuk selalu menyerukan yel yel kebangsaan. Menurutnya hal ini sangat penting mengingat belakangan bangsa Indonesia sedang mengalami cobaan, dengan masuknya paham-paham yang bertentangan dengan ideologi pancasila. Jelas dia, jika paham seperti ini dibiarkan, akan sangat berbahaya bagi keutuhan bangsa. Untuk itu, Wabup Sedana Arta menyerukan, agar kita semua selalu menyerukan yel-yel kebangsaan untuk meningkatkan semangat dan kecintaan kita kepada bangsa dan negara. "Belakangan banyak masuk faham-faham radikal yang mengancam keutuhan bangsa. Untuk itu kita harus selalu menggelorakan yel-yel kebangsaan untuk menambah kecintaan kita pada bangsa ini"pintanya.

Terkait dengan pelaksanaan gerak jalan ketepatan waktu, Wabup asal Desa Sulahan Susut ini mengatakan, gerak jalan merupakan kegiatan yang sangat positif karena dapat melatih kekompakan, kebersamaan dan mengajarkan jiwa disiplin bagi generasi muda. Selain itu, ia juga berharap, generasi muda khususnya di Bangli bisa memaknai spirit gerak jalan yang mengedepankan kekompakan dan kebersamaan dalam gerak, dalam memajukan Kabupaten Bangli”Melalui kegiatan ini kita ingin generasi muda bisa memaknai spirit gerak jalan yang menekankan kekompakan dan kebersamaan untuk mencapai kesuksesan bersama”harap Wabup Sedana Arta

Sementara itu panitia penyelenggara Sang Nyoman Nada dalam laporannya menyampaikan, gerak jalan ketepatan waktu tingkat SMP kali ini diikuti oleh 51 regu.  25 regu laki-laki dan     26 regu perempuan dari perwakilan SMP se-Kabupaten Bangli. Adapun masing-masing regu, jelas dia, diisi oleh 17 orang personil dan diwajibkan menggunakan atribut bernuansa merah putih.

Lebih lanjut disampaikan, gerak jalan ketepatan waktu menempuh jarak kurang lebih 8 km dengan durasi waktu 90 menit. Sedangkan kriteria penilaian gerak jalan ketepan waktu, dinilai berdasarkan kerapian barisan, keserasian, keutuhan barisan, stamina dan yang paling penting adalah ketepanan regu menyentuh garis finish.  Adapun rute  gerak jalan ketepatan waktu, lanjut dia, mengambil start dari  halaman parkir tugu pahlawan penglipuran, menuju Jalan Nusantara, Jalan Pura Kehen, Lc. Bukal, Jalan Merdeka, Patung Adipura menuju utara dan  finish di depan Kantor Bupati Bangli.ard/aga


Komentar

Berita Terbaru

\