PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Ketat Sepanjang Laga, Bali United Kontra Tuan Rumah Psis Berakhir Imbang Tanpa Gol

Minggu, 01 April 2018

00:00 WITA

Nasional

3295 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

bali united

Semarang, suaradewata.com - Bali United akhirnya pulang dengan satu poin setelah bermain imbang tanpa gol dengan tuan rumah PSIS Semarang dalam laga lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang hari Minggu (1/4) sore tadi.

Di babak pertama, tuan rumah PSIS yang didukung ribuan pendukungnya langsung mengambil inisiatif serang. Peluang langsung diperoleh saat laga baru berjalan enam menit lewat freekick penyerang asal Brazil Bruno Silva, namun eksekusinya masih mampu ditepis Wawan Hendrawan.

Di menit 24 gantian Bali United yang mendapat peluang lewat tendangan kaki kiri Fadil Sausu namun masih tepat di tangkapan kiper PSIS, Jandia Eka Putra. Peluang emas kembali hari untuk tim Serdadu Tridatu pada menit 37 lewat sundulan Ilija Spasojevic, namun masih belum menemui sasaran.

Sampai dengan babak pertama usai, skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

Di babak kedua, tim Serdadu Tridatu bermain lebih dominan. Serangan-serangan yang dilancarkan Stefano Lilipaly dan kawan-kawan sukses membuat lini pertahanan PSIS Semarang bekerja keras.

Di menit 50 sebenarnya Bali United sukses membobol gawang Jandia Eka Putra lewat sontekan Ilija Spasojevic, namun dianulir wasit karena dianggap terlebih dulu offside. Berawal dari percobaan tendangan jarak jauh Andhika Wijaya yang mampu ditepis Jandia Eka Putra, bola muntah disambut tendangan Spaso namun hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

Pada menit 52, Bali United mendapat dua peluang emas masing-masing lewat Stefano Lilipaly dan Ilija Spasojevic, namun Jandia Eka Putra masih mampu mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Di menit 60 kembali dewi fortuna belum memihak Bali United setelah sundulan Spaso hanya membentur mistar gawang PSIS.

Saat laga tersisa lima menit, Bali United kembali sukses membobol gawang PSIS, namun kembali dianulir wasit karena dianggap offside. Berawal dari umpan Ahn Byungkeon yang maju ke depan dan disambut tendangan akrobatik Nick Van Der Velden yang sukses membobol gawang PSIS. Tapi wasit menilai Ahn terlebih dulu berdiri dalam posisi offside.

Sampai dengan babak kedua usai, tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

Usai pertandingan, pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengatakan bila laga sore tadi berlangsung dengan sangat menarik. Hanya saja dirinya menyayangkan banyaknya peluang yang diperoleh tidak bisa menjadi gol.

"Pertandingan yang sangat menarik karena baik kami maupun PSIS sama-sama bermain menyerang dan mendapatkan beberapa peluang. Hanya saja memang sangat disayangkan beberapa peluang emas belum bisa menjadi gol," ujar Coach Widodo.

"Namun terlepas dari itu, kami tetap apresiasi dengan perjuangan pemain yang telah berjuang di pertandingan tadi. Dukungan suporter yang hadir langsung ke Magelang dan doa dari masyarakat Bali juga menjadi kekuatan tambahan kami di pertandingan tadi," imbuh Coach Widodo.

Setelah ini tim Serdadu Tridatu akan kembali menjalani laga kandang dengan menjamu Perseru Serui di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada hari Minggu (7/4) mendatang.rIs/aga


Komentar

Berita Terbaru

\