PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Arya Suarnata Nahkodai Forgimala Kab. Buleleng 5 Tahun Kedepan

Rabu, 27 Desember 2017

00:00 WITA

Buleleng

3657 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suara dewata

Buleleng, suaradewata.com – Bertempat di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buleleng secara resmi Forum Generasi Muda Lintas Agama Kabupaten Buleleng (FORGIMALA) di kukuhkan oleh Bupati Buleleng yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala KBPP Kab. Buleleng dr. Made Sukarmini, Rabu (27 Desember 2017). Dalam sambutannya disampaikan Keberagaman Bangsa Indonesia sejak dahulu dengan suku, agama, ras dan adat yang terbangun secara kuat, diharapkan dapat terus terpelihara dan menjaga kerukunan serta keharmonisannya untuk hidup berdampingan. Demikian halnya juga dengan Bali yang masyarakat  bersifat heterogen. Untuk itu keberadaan FORUM GENERASI MUDA LINTAS AGAMA (FORGIMALA) sangat perlu dibentuk untuk memaksimalkan peran FKUB dalam membina dan memelihara kerukunan antar umat beragama beragama.

Putu Arya Suarnata, S.Pd, Demisioner Ketua Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Buleleng, dipercaya menahkodai FORGIMALA selama 5 Tahun kedepan, pemuda dari Desa Banyupoh, yang bisa dikatakan hoby berorganisasi ini mengatakan bahwa anugrah ini merupakan tantangan yang harus dicoba, dalam hal implementasi kerukunan agar tidak sia-sia sertifikat peringkat ke-1 yang pernah diraih ketika mengikuti pendidikan dan pelatihan pemuda penggerak kerukunan umat beragama regional Bali, NTB dan NTT di balai diklat Kementerian Agama Denpasar, kepada Media ia menyampaikan Mengutip apa yang pernah di sampaikan oleh Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, Bahwa :

"Kerukunan Bagi Saya Pribadi Merupakan Pilar Pembangunan, Karena, Jika Tidak Rukun Maka Keamanan Tidak Akan Tercapai, Jika Tidak Ada Keamanan Maka Pembangunan Tidak Akan Jalan Dan Jika Pembangunan Tidak Jalan Maka Kesejahteraan Masyarakat Pun Tidak Akan Tercapai".

Harapan Ketua Terpilih, Semoga pemerintah kabupaten buleleng kedepannya mendukungan penuh keberadaan FORGIMALA ini, agar kedepannya baik segi kualitas maupun kuantitas FORGIMALA dapat menjalakan tugas dengan baik, apa lagi ditambah dengan dikukuhkannya FORUM PEREMPUAN LINTAS AGAMA KAB. BULELENG yang di nahkodai oleh Ketua WHDI Kab.Buleleng (Ibu Wakil Bupati Buleleng) Nyonya Ayu Wardhany, tentu ini menjadi kekuatkan kita agar pemerintah kab. Buleleng benar-benar mampu memfasilitasi kami.

Arya menyampaikan keberadaan FORGIMALA ini adalah sebagai simbol kerukunan yang patut selalu digaungkan agar semakin mempererat hubungan baik yang sudah terjalin selama ini. Selain itu ketua terpilih menambahkan bahwa FORGIMALA Kab. Buleleng ini, memiliki posisi strategis, disamping sebagai forum diskusi dalam menyikapi dinamika sosial-keagamaan antar umat khususnya pemuda, dan masyarakat Bali umumnya. "Saya harap FORGIMALA Kab. Buleleng ini lebih sering membahas dinamika dan isu-isu penting yang berpotensi mempengaruhi, menganggu, bahkan mengancam kerukunan dan kondusifitas masyarakat buleleng dan daerah Bali pada khususnya".

Pemuda berani bersatu, Rukun, Rukun, Rukun !!!


Komentar

Berita Terbaru

\