PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Antisipasi Radikalisme, TNI Gunakan Patroli Tripilar

Rabu, 02 Agustus 2017

00:00 WITA

Badung

3649 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Badungsuaradewata.com - Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di Bali. Komando Daerah Militer (Kodam) IX/Udayana gunakan patroli Tripilar. Patroli tersebut merupakan patroli kongko-kongko yang mensosialisasikan Pancasila.

Panglima Kodam (Pangdam) IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak mengatakan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di Bali. TNI menggelar patroli tripilar untuk antisipasi ancaman dari kelompok radikalisme maupun terorisme yang ada di Bali. Kata Dia, radikalisme atau terorisme memang ada di Bali dan posisi mereka bisa dikontrol. Baik dari TNI maupun Polri untuk melakukan antisipasi. Untuk itu, pihaknya sudah membuat program untuk langkah antisipasi dalam rangka mengurung dan melokalisir mereka. kegiatan tersebut adalah pembinaan teritorial dengan aplikasi dilapangan. Antara lain adalah melaksanakan kegiatan di berbagai tempat dengan secara terpadu melaksanakan kegiatan patroli Tripilar tersebut.

"Radikalisme terorisme yang ada disini.... ada, tetapi posisi mereka bisa kita kontrol baik oleh Tentara maupun dari  Kepolisian, dengan antisipasi melaksanakan patroli Tripilar, patroli Tripilar adalah patroli kongko kongko sambil ngobrol minum kopi, tetapi sosialisasi Pancasila," ucap Mayjen Komaruddin di Lotus Area Garuda Wisnu Kencana Jimbaran Bali, Selasa, (01/08/2017).ang/dev


Komentar

Berita Terbaru

\