PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Kios Sembako Terbakar, Pembeli dan Pedagang di Pasar Bebandem Panik

Selasa, 23 Mei 2017

00:00 WITA

Karangasem

3422 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Karangasem, suaradewata.com - Sebuah kios di dalam Pasar Bebandem, Karangasem, Selasa (23/5/2017) nyaris ludes terbakar. Beruntung api cepat dipadamkan sebelum melalap habis kios tersebut dan merembet ke kios dan lapak pedagang lainnya di dalam pasar itu.

Kebakaran itu diketahui sendiri oleh korban yang juga pemilik kios I Nyoman Sudira, saat itu korban tengah asyik melakukan aktifitasnya melayani pembeli diluar kios, namun beberapa saat kemudian korban dan pembeli yang berada di dekat kios korban kaget karena melihatb ada asap yang mengepul dari dalam kios korban.

Sontak korban langsung panik dan berteriak meminta tolong sembari berusaha semampunya mengeluarkan dan memindahkan barang dagangannya dari dalam kiosnya yang terbakar itu agar api tidak membesar, mengingat seluruh barang dagangan korban adalah sembako dan mudah terbakar.

Sejumlah warga yang melihat kejadian itu pun membantu korban memindahkan barang dagangan korban dari dalam kios sementara warga lainnya berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Baru beberapa menit kemudian empat unit mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi dan lansung memadamkan sisa api. Dalam hitungan menit kios yang terbakar itu dinyatakan aman.

“Anggota langsung kami luncurkan dengan empat armada pemadam kebakaran, api sudah berhasil dengan cepat kita padamkan. Untuk kerugian kita belum pastikan jumlahnya, karena hanya sedikit barang dagangan korban yang terbakar pun demikian dengan kiosnya juga sedkit bagian yang terbakar,” tegas Kadis Pemadam Kebakaran Karangasem, I Nyoman Sutirtayana, kepada wartawan kemarin.

Ditegaskannya belajar dari pengalaman telepon palsu yang menyebutkan ada kebakaran di daerah Susuan, Karangasem, pihaknya saat ini pada setiap kejadian kebakaran akan selalu berkoordinasi dengan Polsek setempat. “Tadi kita koordinasi dengan Polsek bebandem, dan benar memang ada kebakaran, anggota langsung kami luncurkan,” pungkasnya.nov/dev


Komentar

Berita Terbaru

\