PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Non Fisik, TMMD Desa Landih Gelar Pengobatan Gratis Hingga Cerdas Cermat

Senin, 01 Mei 2017

00:00 WITA

Bangli

3406 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Bangli, suaradewata.com – Selain kegiatan fisik, berbagai kegiatan non fisik juga digelar serangkaian program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di desa Landih, Bangli. Salah satunya, kegiatan cerdas cermat hingga pengobatan gratis. Selain itu, disela-sela kegiatan TMMD, jajaran TNI juga tak sungkan-sungkan melakukan kegiatan sosial lainnya, untuk membantu masyarakat setempat.

Seperti halnya yang dilakukan pada Senin (01/05/2017). Dengan melibatkan para siswa SD, para TNI ini menggelar lomba cerdas cermat. Kegiatan ini dilaksanakan selain untuk menjalin kebersamaan antara anggota Satgas dengan warga masyarakat yang ada di wilayah mereka, juga merupakan salah satu kegiatan Non Fisik yang dilaksanakan selama TMMD.

Dansatgas TMMD Letkol Inf S.L. Manurung S.IP mengatakan, kegiatan lomba cerdas cermat yang  diselenggarakan tersebut,  merupakan upaya membangkitkan semangat belajar di kalangan anak-anak yang ada di Desa Landih Bangli . “Kami berharap melalui kegiatan ini, para siswa di SD jadi lebih tekun dan giat lagi belajar,” katanya.

Ditambahkan  lomba cerdas cermat ini juga untuk  dapat mengukur sejauh mana tingkat keseriusan dan ketekunan siswa-siswi dalam mengikuti dan menyerap setiap materi pelajaran yang diajarkan oleh para guru. “Sebagai motivasi kami memberikan sedikit hadiah kepada juara lomba untuk penghargaan atas ketekunan dalam belajar dan prestasi yang telah diraih serta memberikan motivasi kepada siswa yang lain untuk lebih tekun dan giat belajar, agar apa yang mereka cita-citakan terwujud,” ujar Dansatgas.

Mewakili masyarakat Landih, Kepala Desa Landih I Wayan Sudiana menyampaikan ucapan terima kasih, khususnya kepada anggota Satgas  yang telah menyelenggarakan lomba cerdas cermat ini. Diharapkan, kegiatan yang dilaksanakan ini dapat memotivasi belajar para siswa didesanya.

Sehari sebelumnya, puluhan warga Buayang diberikan pengobatan gratis yang dilaksanakan di balai banjar setempat, pada Minggu (30 /4/2017). Kegiatan yang dilaksanakan atas kerjasama Kodim 1626/Bangli  dengan Denkesyah Singaraja. Tampak warga antusias untuk mendapatkan pengobatan gratis tersebut. Saat itu, tenaga medis yang dilibatkan sejumlah 6 orang, terdiri dari 2 dokter, 4 perawat dan 2 orang dari Poskes Kodim 1626/Bangli.

Kegiatan meliputi pemeriksaan kesehatan, tensi  dan pegobatan cuma-cuma. Selain Dandim, nampak juga hadir saat itu, Komandan Wadan SSK TMMD Mayor Inf Suka Prajaka, Pasiter Kodim 1626/Bangli Kapten I B Mahendra,  Pasi Intel Kodim 1626/Bangli Lettu Chb Komang Gita  dan  Kades Landih, puluhan warga yang datang berobat, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Dari sekian warga yang datang berobat kebanyakan mengeluh Batuk pilek,  demam, pusing-pusing. ard/aga


Komentar

Berita Terbaru

\