PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Pendistribusian Logistik Pilkada Dijaga Ketat Polisi

Selasa, 14 Februari 2017

00:00 WITA

Buleleng

3231 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Buleleng, suaradewata.com - Polres Buleleng menerjunkan sejumlah anggota bersenjata lengkap, mengawal proses pendistribusian logistik Pilkada Buleleng 2017, Selasa (14/2/2017), dari Gudang Logistik KPU Buleleng, hingga ke lokasi akhir di TPS.

Dalam pendistribusian logistik, Polres Buleleng menerjunkan personil sebanyak empat hingga enam personil masing-masing Polsek, untuk melakukan pengawalan ketat yang dilengkapi dengan senjata laras panjang.

"Selama proses pengawalan distribusi logistik ini ada empat hingga enam orang mengawal lengkap dengan senjata api. Ini dikawal depan belakang mobil, dilengkapi dengan senjata," kata Kabag Ops Polres Buleleng, Kompol. Made Joni Antara Putra seizin Kapolres Sukawijaya.

Terkait dengan beberapa lokasi TPS pasca bencana yang sulit ditembus, kata dia, pihaknya akan melakukan upaya dengan mengunakan kendaraan yang mampu menembus medan tersebut. Sebab, beberapa titik dinilai rawan dalam distribusi logistik.

"Kami menyiapkan masing-masing polsek yang dianggap ada rawan bencana alam seperti, di Polsek Sukasada, Sawan dengan Banjar, kami menyiapkan dua kendaraan, masing-masing polsek itu dua kendaraan trail, mudah-mudahan nantinya semua sampai di tujuan," jelas Joni Antara.

Sementara Komisioner KPU Buleleng, Luh Putu Widyastini menerangkan, kotak suara termasuk surat suara, sudah didistribusikan ke setiap TPS yang ada, secara 100 persen. "Sudah didistribusikan dan diserahkan kepada PPK dan PPS, nantinya seluruh logistik ini disebar di 1086 TPS," pungkas Widyastini.

Untuk pelaksanaan pemilihan, akan ada 1086 kotak suara. Dimana didalam kotak suara itu, berisi surat suara sejumlah DPT ditambah 2,5 persen dalam TPS yang masuk dalam sampul tersegel, termasuk alat kelengkapan TPS lainnya. Termasuk, 10 lembar formulir dan alat bantu untuk tuna netra dan kantong plastik besar. rik/adi/ari


Komentar

Berita Terbaru

\