PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Ini Harapan Legislatif Terkait Mutasi Jabatan Di Kelembagaan Eksekutif

Minggu, 04 Desember 2016

00:00 WITA

Tabanan

3287 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Tabanansuaradewata.com - Dalam waktu dekat ini mutasi jabatan di kelembagaan Eksekutif akan dilaksanakan. Lantaran telah ditetapkannya Ranperda tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah menjadi Perda di Kabupaten Tabanan. Hal tersebut membuat Lembaga Legislatif berharap setelah mutasi dilaksanakan pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kelembagaan Eksekutif bisa bekerja semakin maksimal. Dan Koordinatif dengan Lembaga Legislatif untuk mementingkan kepentingan rakyat Tabanan. 

Ketua DPRD Kabupaten Tabanan I Ketut Suryadi mengatakan mutasi tersebut agar sesuai dengan kompetensinya. Dan untuk SKPD yang dimutasi diharapkan jangan terlalu terjebak kepada politisasi. "Ya berharap biar bisa diajak kerja sebagai patnership kedepan, karena banyaknya program program kerakyatan, biar bisa antara komisi dewan bersinergi dengan SKPD masing masing, jadi pengangkatannya itu dasarnya benar benar masih kompetensi," ucap Suryadi via telepon, sabtu, (03/12/2016).

Dia menerangkan, kinerja SKPD sebelumnya dinilai kurang maksimal. Hal tersebut dinilai sudah menjadi gejala umum di Kelembagaan Eksekutif. Seperti adanya yang kurang koordinatif dan juga ada yang lamban kinerjanya. "Makanya ini kan kesempatan kita untuk melakukan evaluasi, ya biar lebih koordinatif lah," terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Tabanan yakni Ni Nengah Sri Labantari mengatakan setelah mutasi itu dilaksanakan. Diharapkan ada kesinergian antara Eksekutif dan Legislatif. Yang nantinya bisa bekerja maksimal untuk kepentingan rakyat. "Ya diharapkan kedepannya SKPD di Eksekutif semakin bersinergi antar SKPD, dan juga antara legislatif untuk kepentingan rakyat Tabanan," ucap Labantari via telepon.ang/aga


Komentar

Berita Terbaru

\