PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Pengganti Sudiarta Menunggu Pengajuan Dari Fraksi Gerindra

Minggu, 04 Desember 2016

00:00 WITA

Tabanan

3390 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Tabanansuaradewata.com - Berpulangnya salah satu anggota DPRD Kabupaten Tabanan dari Fraksi Gerindra yakni I Made Sudiarta sejak Rabu, (23/11/2016) membuat 1 kursi DPRD dari Fraksi Gerindra mengalami kekosongan. Dan 10 hari pasca berpulangnya Sudiarta, 1 kursi Fraksi Gerindra masih kosong sampai sekarang. Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Tabanan yakni I Gede Susila mengungkapkan hingga kini belum ada pengajuan dari Fraksi Gerindra. Sedangkan untuk mekanismenya nanti ada Pengganti Antar Waktu (PAW). Dan untuk mengisi 1 kursi yang kosong tersebut nantinya akan diajukan oleh Partai Gerindra.

"Kan ada PAW, ke Partai punya ranahnya, prosesnya pemberhentian dulu, setelah itu ada pengajuan nama dari partai berdasarkan urutan di KPU, setelah itu nanti diajukan lagi, dan ada turun keputusan SK Gubernur, baru dilantik," ungkap Sulisa via telepon, sabtu, (03/12/2016).

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Tabanan dari Fraksi Gerindra yakni Ni Nengah Sri Labantari mengatakan untuk pengganti I Made Sudiarta sudah pasti ada PAWnya. Sedangkan untuk waktu pengajuannya, dirinya belum mengetahui kapan akan diajukan. Dan Fraksi Gerindra dalam waktu dekat ini akan berkoordinasi di internal partai. 

"Belum, nanti kita akan koordinasikan dengan ketua DPC, ketua DPD, kalau bisa secepatnya, biar tidak lama kosongnya, untuk mekanismenya di partai kemungkinan besar penggantinya sudah pasti suara terbesar dibawahnya Pak Made Sudiarta," ucap Labantari via telepon.

Dia berharap, 1 kursi dari Fraksi Gerindra yang kosong tersebut agar cepat terisi. Serta kedepannya bagi penggantinya bisa bekerja sesuai dengan aturan aturan dan sesuai Tufoksi di anggota dewan. "Berharap kita bisa bekerja kembali secara normal 1 Fraksi Full," harapnya.ang/aga


Komentar

Berita Terbaru

\