PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Gerakan Sejuta Jamban di Wilayah Kodim 1616/Gianyar

Jumat, 18 November 2016

00:00 WITA

Gianyar

3646 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

istimewa

Gianyar, suaradewata.com - Kodim 1616/Gianyar selaku Satuan Komando Kewilayahan yang berkedudukan di Kabupaten Gianyar bersama-sama dengan masyarakat, saat ini kembali melakukan kegiatan Karya Bakti TNI. Sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian kepada bangsa melalui "Gerakan Sejuta Jamban" dengan program "Gema Sang Juara" yang telah dicanangkan oleh pimpinan TNI AD bagi masyarakat kurang mampu. Dari data yang ada saat ini, masih banyak masyarakat kurang mampu di wilayah Kabupaten Gianyar yang belum memiliki jamban keluarga. Hal ini menggugah Kodim 1616/Gianyar melakukan Karya Bakti untuk membantu pemerintah daerah dalam mengatasi masalah kebersihan dan kesehatan masyarakat.
 
"Gerakan Sejuta Jamban" pelaksanaannya melibatkan anggota TNI bersama masyarakat, sampai saat ini masih berlangsung hingga bulan Desember 2016. Selanjutnya akan dievaluasi kembali jika dirasa masih banyak masyarakat yang belum memiliki jamban maka kegiatan ini akan terus dilakukan. Bekerjasama dengan pemerintah daerah maupun komponen masyarakat sehingga Kabupaten Gianyar terbebas dari masalah jamban keluarga.
 
Tujuan dari kegiatan ini sendiri adalah untuk mengajak dan mendorong masyarakat dapat hidup bersih dan sehat. Dengan meninggalkan kebiasaan yang kurang baik guna menciptakan lingkungan yang bersih. Serta menggugah masyarakat untuk peduli dan bergotong royong membantu mengatasi kesulitan yang dialami oleh sesamanya.
 
Dari data yang ada, Kodim 1616/Gianyar telah membangun sebanyak 96 unit jamban keluarga bagi keluarga kurang mampu dari tahun 2015 sampai dengan 2016. gus/ari


Komentar

Berita Terbaru

\