PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Beringin Tua Tumbang, Puluhan Warga Dusun Jehem Kaja Terisolasi

Selasa, 08 November 2016

00:00 WITA

Bangli

3771 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Bangli, suaradewata.com – Berselang sehari pasca tumbangnya pohon berukuran raksasa di jalur Penelokan-Suter, kali ini musibah serupa juga terjadi di wilayah dusun Jehem Kaja, Desa Jehem, Tembuku, Bangli. Ditempat ini, tiba-tiba saja pohon beringin berdiameter hingga 2 meter tumbang, Selasa (8/11/2016).
 
Pantauan dilokasi, pohon beringin yang sempat dipangkas sekitar setahun lalu, tumbang sekitar pukul 12.30 wita diduga karena sudah tua dan lapuk. Karena besarnya ukuran beringin yang tumbang tersebut, proses evakuasi pohon tersebut terpaksa dilanjutkan hingga Rabu (9/11) besok.
 
Dampak tumbangnya beringin yang tumbuh di jaba sisi Pura Puseh Jehem itu, juga mengakibatkan puluhan warga setempat terancam terisolasi. Sebab, tumbangnya pohon beringin tersebut tepat menimbun gang yang menjadi jalur masuk dan keluar warga setempat. Selain itu, tembok penyengker dan sebuah palinggih Padmasana di Balai Banjar Jehem Kaja porak-poranda karena tertimpa dahan pohon tersebut.
 
Kapolsek Tembuku AKP Made Adi Suryawan didampingi Kalak BPBD Bangli Wayan Karmawan saat dikonfirmasi memastikan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Cuma akibat tumbangnya pohon beringin ini, membuat puluhan warga yang tinggal disebelah timur balai banjar terisolasi. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Hanya saja, tumbangnya pohon beringin tua ini selain menyebabkan sejumlah warga tidak bisa leluasa keluar masuk gang, juga menyebabkan padmasana di Balai Banjar Jehem Kaja rusak,” ungkap Adi Suryawan, sembari memastikan proses evakuasi pohon akan dilanjutkan hingga besok. ard/ari


Komentar

Berita Terbaru

\