PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Tidak Hafal Medan, Bus Terperosok

Jumat, 21 Oktober 2016

00:00 WITA

Gianyar

5121 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com - Bus penumpang Sari Gede yang mengangkut transmigran dari Lampung, terperosok ke jurang di jalan tanjakan Desa Kedisan, Kecamatan Tegallalang, Gianyar, Jumat (21/10) pukul 02.30 wita. Beruntung semua penumpang berhasil selamat dari kecelakaan tersebut.
 
Dari informasi yang berhasil dihimpun, bus pariwisata Sari Gede dengan nopol AA 1572 BW awalnya menuju Tampaksiring melewati jalan Desa Kedisan, Tegalalang. Bus tersebut mengangkut 10 orang penumpang transmigran Lampung asal Bali dan muat barang bawaan dan 2 sepeda motor.  Setiba di Jalan Tanjangan, Banjar Kedisan kaja, jalan menanjak dan curam untuk dilalui. Sopir bus, I Komang Setiawan (44) asal Lampung Tengah, berusaha untuk memindahkan perseneling namun tidak bisa masuk. Bus pun mundur dan terperosok ke tebing.
 
Kasat Lantas Polres Gianyar, AKP I Gede Eka Astawa dikonfirmasi melalui sambungan HP membenarkan kejadian kecelakaan bus tersebut. AKP Astawa mengungkapkan, dari keterangan sopir bus diketahui bahwa sopir bus baru pertama kali melalui jalan itu. Jalan tanjakan dan curam serta jalan yang kecil sangat membahayakan untuk dilalui kendaraan besar seperti bus. "Proses evakuasi masih berlangsung sampai saat ini, 10 penumpang berhasil selamat. Tetapi untuk mengangkat bus masih menunggu mobil derek" ungkap mantan Kasat Lantas Tabanan ini lewat HP. gus/ari


Komentar

Berita Terbaru

\