PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Pohon Tumbang, Denpasar-Singaraja Macet 5 Km

Rabu, 05 Oktober 2016

00:00 WITA

Tabanan

4015 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com – Hujan yang mengguyur Tabanan siang menjelang sore menyebabkan sebuah pohon perindang di Perean Tengah, Kecamatan Baturiti, Tabanan tumbang. Meski tidak ada korban jiwa namun karena tumbangnya melintang ke jalan membuat Jalur Denpasar-Singaraja mengalami kemacetan hingga 5 km, Rabu, (05/10/2016).

Informasi yang dihimpun, pohon jenis Trembesi dengan ketinggian 13 meter itu tumbang sekitar pukul 15.15 wita. Seperti diungkapkan Perbekel Desa Perean Tengah, I Made Sarta hujan mengguyur wilayah tersebut sekitar pukul 14.00 wita kurang lebih satu jam lamanya. Diduga akarnya ndak kuat menahan batang, pohon itu tumbang dan melintang ke jalan. “Akarnya ndak kuat menahan batang pohon yang tingginya 13 meter dan diameter 80 cm sehingga tumbang, untung tidak ada korban jiwa,” ucapnya.

Sebelum tumbang batang pohon itu kata dia mengenai kabel listrik dan kabel telepon. Akibanya jalan macet sepanjang 5 km. Atas hal itu warga setempat bersama jajaran polsek Baturiti yang dipimpin kapolseknya Kompol I Gede Made Surya Atmaja kemudian memotong batang pohon itu secara swadaya agar arus lalulintas bisa lancar. Dijelaskan Kapolsek, pohon perindang jalan tersebut berhasil dibersihkan sekitar pukul 17.00 wita dan setelah itu arus lalu lintas kembali normal. “Atas hal itu kita langsung turun memotong batang pohon dan mengantur lalu lintas hingga normal kembali,” ucapnya.

Meski tidak ada korban jiwa, Kapolsek berharap instansi terkait agar lebih memperhatikan kondisi pohon perindang yang ada di pinggir-pinggir jalan. “Apalagi jalur Denpasar-Singaraja ini merupakan jalur yang padat,” harap Kapolsek. gin


Komentar

Berita Terbaru

\