PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Puluhan Surfer Ramaikan Yeh Sumbul Surfing Contest 2016

Rabu, 05 Oktober 2016

00:00 WITA

Jembrana

4235 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Jembrana, suaradewata.com - Puluhan surfer ambil bagian pada Yeh Sumbul Surfing Contest 2016. Event yang digelar Selasa – Rabu (4-5/10) ini digelar di Pantai Yeh Sumbul Kecamatan Mendoyo. Kejuaraan tersebut disaksikan langsung oleh Wabup Jembrana Made Kembang Hartawan, Kepala - kepala SKPD Pemkab Jembrana dan sejumlah wisatawan asing.

Menurut Ketua Panitia Mahmudin Yeh Sumbul Surfing Contest 2016, mengatakan pada event kali ini memainkan dua kategori yaitu kategori Intermediate dan Beginner. “Untuk peserta kali ini diikuti peserta lokal Beginner 20 peserta dan Intermediate 48 peserta jadi totalan 68 peserta. Sebagian yang main di Intermediate sudah pernah tampil di luar negeri seperti Hawai” kata Mahmudin. Dirinya berharap bekerja sama dengan Dinas Dikporaparbud event ini berlangsung tahunan, bahkan rencananya 2017 akan digelar event nasional sebelum merambah ke event international.

Sementara,  Wabup Kembang Hartawan mengatakan dengan digelarnya event ini diharapkan bisa membuka potensi pantai Yeh Sumbul yang selama ini terpendam. “Pantai kita sebenarnya tidak kalah dengan potensialnya dengan pantai yang lain. Dengan antusiasme surfer dan wisatawan asing, kedepan nantinya event ini bisa menjadi event tahunan. Saya juga berpesan agar masyarakat ikut menjaga kebersihan pantai ini” ujar Kembang.

Markus, wisatawan asal Austria yang hadir di menyaksikan event tersebut mengaku senang tinggal di Pantai Yeh Sumbul. “Well, this is nice beach, I love it. I have been staying here for three weeks, my first time to be here. And I enjoy it (Ini pantai yang indah, saya suka. Saya sudah disini selama tiga minggu, ini kunjungan pertama  saya ke pantai ini. Dan saya sangat menikmatinya),” kata Markus.

Untuk kelas beginner juara pertama diraih Abdu Nenin dengan score 8,6, juara kedua Amuk dengan score 5,3, sedangkan juara ketiga Yoga Prasetya dengan score 3,7. Sedangkan di kelas Intermediate juara pertama Heri Susanto score 18,9, juara kedua Sidik Gibson 16,4, juara ketiga Ardika Marro score 15,9. dep/ari


Komentar

Berita Terbaru

\