PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Mesin KBM Bekerja Setelah Paket SURYA Lolos

Rabu, 28 September 2016

00:00 WITA

Denpasar

4809 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Denpasar, suaradewata.com – Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali Made Mudarta, memastikan bahwa dukungan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk pasangan calon Dewa Nyoman Sukrawan - Gede Dharma Wijaya (SURYA) sudah melampaui batas minimum yang disyaratkan bagi calon perseorangan untuk maju di Pilkada Buleleng 2017. Mudarta bahkan optimis, Paket SURYA akan lolos sebagai peserta Pilkada Buleleng.

"Kalau soal dukungan KTP, sesungguhnya Paket SURYA sudah penuhi itu, bahkan sebelum koalisi menyatakan dukungan untuk pasangan ini," jelas Mudarta, kepada suaradewata.com di Denpasar, Rabu (28/9/2016).

Saat ini, kata dia, Paket SURYA sedang berjibaku dengan verifikasi faktual tahap kedua oleh KPU Buleleng. Dalam verifikasi faktual tahap pertama lalu, Paket SURYA hanya bisa meloloskan 18 ribu KTP. Dengan demikian, maka pada verifikasi tahap kedua kali ini, dukungan KTP yang harus dipenuhi Paket SURYA sekitar 23 ribu KTP untuk memenuhi ambang batas minimal sebanyak 40.283 KTP.

"Untuk tahap kedua ini, karena yang dibutuhkan hanya 23 ribu KTP, maka kami meyakini hal tersebut mampu dilewati Paket SURYA," ujar Mudarta.

Menyinggung dukungan KTP yang disiapkan Partai Golkar, Partai Demokrat dan PKS yang tergabung dalam Koalisi Buleleng Mandara (KBM) selaku partai pendukung Paket SURYA, Mudarta menyebut bahwa itu disiapkan sebagai cadangan. "Tetapi karena dukungan KTP ternyata sudah dipenuhi oleh Paket SURYA bersama tim, maka yang kami kumpulkan hanya sebatas cadangan saja," beber politisi asal Jembrana itu.

Dengan demikian, kata Mudarta, maka praktis mesin partai dari KBM belum bekerja untuk Paket SURYA. Mesin partai baru akan bekerja di lapangan, setelah Paket SURYA lolos dari “lubang jarum” verifikasi faktual oleh KPU serta ditetapkan sebagai peserta Pilkada Buleleng 2017.

"Mesin partai baru bekerja saat 'bertempur' nanti, setelah Paket SURYA lolos dan dinyatakan sebagai peserta Pilkada Buleleng," tegas Mudarta.

Ia menambahkan, tanpa dukungan mesin partai, ternyata Paket SURYA sudah mampu melewati sejumlah tahapan penting sejauh ini. Itu artinya, dengan kekuatan yang dibangunnya sendiri, Paket SURYA sudah mampu berbuat banyak di tengah tekanan politik yang dihadapi jelang Pilkada Buleleng.

"Bayangkan kalau kekuatan Paket SURYA ini disuntik dengan kekuatan mesin partai dari KBM. Itu pasti sangat dahsyat. Dan kami berkeyakinan, Paket SURYA setelah mendapat dukungan dari KBM, akan memenangkan pertarungan di Pilkada Buleleng nanti," pungkas Mudarta. san/hai


Komentar

Berita Terbaru

\