PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Klungkung Garap Pelabuhan Segi Tiga Emas

Kamis, 22 September 2016

00:00 WITA

Klungkung

3588 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Klungkung, suaradewata.com - Sebuah pelabuhan representatif rencannaya akan dibangun di Klungkung Daratan-Nusa Penida-Lembongan. Tiga pelabuhan yang disebut Pelabuhan Segi Tiga Emas ini nantinya sebagai penunjang dalam pemerataan pembangunan di kepulauan Nusa Penida, pelabuhan ini nantinya dilengkapi metal detektor sehingga penyeludupan dan peredaran Narkoba dapat diminimalisir dan bahkan dihilangkan, demikian disampaikan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta ketika menjadi pemimpin Apel Peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2016, Kamis (22/9/2016).
 
Dengan pembangunan pelabuhan ini, Dinas Perhubungan akan turut berperan dalam menekan inflasi dan menekan melambungnya harga – harga barang di kepulauan Nusa Penida. Lewat metal dektektor yang nantinya dipasang dipelabuhan, Dishubkominfo juga akan turut serta berperan dalam pemberantasan peredaran barang berbahaya seperti Narkoba. “Tolong rancang segera sebuah pelabuhan representatif dimana akan sangat berperan dalam pemerataan pembangunan, menekan inflasi serta membantu dalam mengurangi bahkan menghilangkan peredaran barang berbahaya seperti narkoba di Kabupaten Klungkung ini, disini Dinas perhubungan akan sangat berperan besar,”ujar orang nomor satu di Klungkung ini.
 
Selain itu, menciptakan sebuah sistem transportasi yang baik dan pendirian koperasi organda agar segera terwujud juga menjadi harapan Bupati Suwirta. Dirinya berharap sebuah sistem transportasi untuk siswa siswa sekolah bisa cepat terealisasi. Dengan merangkul angkutan desa yang sedang mati suri, Bupati Suwirta berharap angkutan ini dapat dihidupkan lagi lewat sistem transportasi pelajar ini. “Gandeng Dinas Pendidikan dan Organda untuk menciptakan sistem transportasi bagi para pelajar, kita tidak memerlukan bus baru, cukup angkutan angkutan desa ini kita berdayakan,”ujar Bupati Suwirta kepada Kadishub Nengah Sukasta. Nantinya dengan Koperasi Organda.  jul/ari


Komentar

Berita Terbaru

\